Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 28 Mei 2017 | 19:30 WIB

Imbangi Inter, Apa Respon Montella

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 16 April 2017 | 02:04 WIB
Imbangi Inter, Apa Respon Montella
(Foto: football-italia)
facebook twitter

INILAHCOM, Milan - Vincenzo Montella senang dengan hasil imbang yang diraih AC Milan di laga derby. Dia menilai extra time yang diberikan wasit sudah tepat karena Inter terlalu banyak mengulur waktu.

Milan berstatus tim tamu dalam laga Derby Della Madonina jilid II musim ini di Stadion Giuseppe Meazza, Sabtu (15/4/2017) malam WIB. Inter sempat unggul 2-0 di babak pertama berkat gol Antonio Candreva serta Mauro Icardi.

Di babak kedua, Inter sempat tampil agresif di menit-menit awal. Tetapi, selepas menit ke-60 mereka menurunkan tempo permainan untuk mengamankan hasil dan cenderung mengulur waktu.

Situasi tersebut mampu dimanfaatkan Milan yang mampu mencetak dua gol penyeimbang dari Alessio Romagnoli di menit ke-83 serta gol Cristian Zapata di menit ke-96.

Seusai laga, pemain Inter memprotes waktu tambahan yang dinilai terlalu panjang dan melebihi yang diinformasikan wasit keempat selama lima menit.

Montella menilai wasit sudah tepat dengan durasi extra time karena Inter berupaya sengaja mengulur waktu di masa injury.

"Saya pikir protes mereka adalah tentang gol atau tidaknya (sepakan Zapata)," kata Montella.

"Inter mengulur waktu dalam 25 menit terakhir, wasit menyadarinya dan memberikan waktu tambahan yang pas. Wasit keempat mengatakan kepada kami bahwa waktu tambahan bisa jadi enam menit karena banyak waktu terbuang, dan Daniele Orstato menjalankan tugasnya dengan baik," ia melanjutkan.

Dengan hasil tersebut, Milan masih berada di posisi enam dengan mengemas nilai 58 atau unggul dua poin dari Inter di peringkat ketujuh. Dengan enam laga tersisa sampai akhir musim, peluang Milan ke kompetisi Eropa masih terbuka.

"Di babak kedua, ada reaksi yang baik dari kami. Bangkit setelah tertinggal dua gol dalam laga derby adalah sesuatu yang luar biasa," pungkasnya.

Sumber: Football-Italia

 
x