Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 24 Juli 2017 | 23:44 WIB

Penyebab Inter Gagal Kalahkan AC Milan

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 16 April 2017 | 06:13 WIB
Penyebab Inter Gagal Kalahkan AC Milan
(Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Milan - Stefano Pioli menggarisbawahi kelengahan anak asuhnya di menit-menit akhir laga saat ditahan imbang AC Milan. Ia juga menyoroti kekurangan Inter dalam mengantisipasi situasi bola mati.

Dalam Derby Della Madonina yang digelar di Stadion Giuseppe Meazza, Sabtu (15/4/2017) malam WIB, Inter sempat memimpin 2-0 di babak pertama berkat gol Antonio Candreva serta Mauro Icardi.

Tetapi, kemenangan Inter sirna setelah Milan berhasil menyamakan skor berkat gol Alessio Romagnoli menit ke-83 dan gol Cristian Zapata di menit ke-96.

Walaupun di akhir laga ada protes yang dilakukan sejumlah pemain Inter lantaran extra time yang dinilai berjalan lebih lama sehingga menguntungkan Milan, Pioli tidak mempermasalahkannya.

Yang menjadi fokus perhatiannya adalah buruknya konsentrasi pemainnya memasuki menit-menit akhir laga serta buruknya antisipasi skema bola mati lawan.

"Pertandingan belum usai sampai mereka benar-benar usai. Sayangnya, kami melewatkan kesempatan besar di masa injury saat AC Milan menyamakan skor di menit ke-97," kata Pioli.

"Tentu saja hasil akhir mempengaruhi bagaimana orang-orang menilai. Segalanya akan berbeda tanpa dua sepak pojok tersebut. Kami membangun permainan dengan baik."

"Kami seharusnya bisa meraih hasil lebih baik dengan peluang yang didapat dari serangan balik tetapi dua set-piece itu mengubah segalanya," ia memungkasi.

Hasil imbang tersebut membuat peluang Inter meraih tiket ke kompetisi Eropa musim depan menjadi lebih berat. Saat ini, mereka berada di peringkat ketujuh dengan nilai 56 atau berselisih lima poin dari Lazio di peringkat empat.

Sumber: Inter.it

 
Embed Widget

x