Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 27 April 2017 | 04:31 WIB

Poin Penting Bagi City Kejar Tiket UCL Musim Depan

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 16 April 2017 | 07:12 WIB
Poin Penting Bagi City Kejar Tiket UCL Musim Depan
(Foto: bbc)
facebook twitter

INILAHCOM, Southampton - Manchester City meraih kemenangan dari Southampton. Hasil tersebut amat penting dalam upaya mereka meraih satu tiket ke Liga Champions Eropa musim depan.

Bertamu ke Stadion St. Mary's, Sabtu (15/4/2017) malam WIB, City meraih kemenangan meyakinkan 0-3. Vincent Kompany membuka keunggulan tim tamu di menit ke-55 kemudian disusul gol Leroy Sane menit ke-77, serta gol Sergio Aguero di menit ke-80 mengunci tiga angka The Citizens.

Hasil tersebut sementara mendongkrak posisi City ke urutan tiga di klasemen sementara Liga Premier Inggris. Dengan nilai 64 poin dari 32 pertandingan, Manchester Biru menggeser Liverpool (63 poin) yang baru bermain 31 kali ke peringkat empat.

Pep Guardiola menyambut gembira kemenangan yang diraih anak asuhnya. Ia lega City terus menjaga asa di tengah perburuan tiket Liga Champions Eropa yang semakin sengit mendekati akhir musim.

"Selamat kepada tim, khususnya cara kami bermain. Di barisan serang, kami seharusnya bisa lebih baik tetapi secara kualitas permainan, kami berarti mengendalikan permainan," kata Guardiola kepada BBC.

"Hasil ini sangat penting bagi kami untuk lolos ke Liga Champions Eropa," ia memungkasi.

Di enam laga sisa sampai akhir musim, City akan memainkan empat laga kandang salah satunya jumpa tim kuat, Manchester United, di laga derby (27/4). Sedangkan dua laga tandang sisa masing-masing jumpa Middlesbrough (30/4) serta di pekan terakhir kontra Watford.

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

x