Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 25 Mei 2017 | 17:30 WIB

MU Berhasil Bungkam Chelsea, Apa Reaksi Mourinho?

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 17 April 2017 | 02:11 WIB
MU Berhasil Bungkam Chelsea, Apa Reaksi Mourinho?
(Foto: bbc)
facebook twitter

INILAHCOM, Manchester - Jose Mourinho menyambut gembira kemenangan yang diraih Manchester United dari Chelsea. Mou mengaku tak punya perasaan bahagia berlebihan karena mengalahkan The Blues.

Bermain di depan pendukungnya sendiri yang memadati Old Trafford, Minggu (16/4/2017) malam WIB, MU tidak memainkan Zlatan Ibrahimovic dan Henrik Mkhitaryan. Di lini serang, Jose Mourinho menurunkan Marcus Rahsford sebagai starter bersama Jesse Lingard.

Secara keseluruhan, MU lebih dominan dalam penguasaan bola mencapai 51 persen berbanding 49 persen dilakukan The Blues. Pressing ketat tuan membuat Chelsea kesulitan mendapat banyak ruang gerak. Terbukti mereka hanya bisa melepaskan empat shots yang tidak mengarah ke gawang.

Sedangkan MU dari delapan attempts, tiga diantaranya tepat ke arah gawang serta dua jadi gol dari Marcus Rashford di menit ketujuh dan Ander Herrera di menit ke-50.

"Chelsea adalah tim dengan serangan balik cepat terbaik di Inggris dan kami bisa mengatasi mereka dengan baik. Saya senang dengan para pemain," kata pelatih 56 tahun.

Ini menjadi kemenangan perdana Mou dari Chelsea sejak menjabat pelatih MU di awal musim ini. Dari dua pertemuan sebelumnya, Setan Merah dua kali menelan kekalahan masing-masing di Liga Premier Inggris (4-0) dan Piala FA (1-0).

Dengan kemenangan tersebut, MU menjaga asa mereka meraih satu tiket ke Liga Champions Eropa musim depan. MU naik kembali ke peringkat lima dengan nilai 60 dari 31 pertandingan atau berselisih empat poin dari Manchester City di peringkat empat yang sudah bermain 32 kali.

"Saya senang bukan karena Chelsea yang kami kalahkan tetapi karena tiga poin yang kami dapat."

"Saya tidak merasa bahagia berlebih mengalahkan Chelsea. Tak peduli apakah itu Chelsea atau tim lain. Kami mengalahkan mereka dengan meyakinkan," pungkasnya.

Sumber: BBC

 
x