Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 28 Mei 2017 | 19:30 WIB

Ini Penyebab Persiba Kalah dari Persija

Oleh : Nandang Permana Sidik | Senin, 17 April 2017 | 04:15 WIB
Ini Penyebab Persiba Kalah dari Persija
Pelatih Persiba Balikpapan, ‎Timo Scheunemann - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Malang - Pelatih Persiba Balikpapan, Timo Scheunemann, menyayangkan anak asuhnya banyak melakukan kesalahan sehingga harus menyerah dari tamunya Persija Jakarta.

Bertanding dalam laga perdana Liga 1, tim berjuluk Beruang Madu itu menyerah dengan skor 0-2 di Stadion Gajayana, Malang, Minggu (16/4/2017) sore WIB. Dua gol kemenangan Macan Kemayoran Luis Junior dan Rudi Widodo.

Dalam jumpa pers usai pertandingan, Timo mengakui timnya bermain buruk. Mereka selalu salah dalam penempatan posisi dan gagal mengantisipasi pergerakan lawan.

"Yang seharunya tiga lawan tiga di sayap, ini tiga lawan dua sehingga mereka (Persija) lolos. Akhirnya, mereka lebih cepat menghilangkan ketegangan. Padahal kedua tim sebelumnya sama-sama tegang," kata Timo.

"Kami salah dalam pergeseran (posisi). Kita membantu mereka (keluar dari tekanan) dengan tidak melakukan pressing. Jadi, saya rasa kita pantas kalah," ujarnya.

Meski mengakui timnya kalah, Timo menilai permainan Persija tidak lebih baik dari Persiba. Menurut Timo, Persija meraih kemenangan karena dinaungi keberuntungan.

"Seharusnya, hari ini jika kita bisa melakukan apa yang seharusnya kita lakukan, kita bisa memenangkan pertandingan. Persija menang, bukan berarti mereka lebih baik dari kita. Ini yang membuat saya kecewa," pungkasnya.

 
x