Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 17 Agustus 2017 | 16:37 WIB

Catatan Menarik Usai MU Kalahkan Chelsea

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 17 April 2017 | 08:10 WIB
Catatan Menarik Usai MU Kalahkan Chelsea
(Foto: bbc)
facebook twitter

INILAHCOM, Manchester - Manchester United mampu mengalahkan Chelsea di Liga Premier Inggris. Kemenangan tersebut menambah catatan oke MU dan Jose Mourinho musim ini.

Menjamu Chelsea di Old Trafford, Minggu (16/4/2017) malam WIB, United menang 2-0 berkat gol Marcus Rashford (7') serta Ander Herrera (50'). Kemenangan tersebut menjadi kemenangan perdana Mou melawan Chelsea sejak ditunjuk menjadi pelatih di awal musim ini.

Bagi MU dengan tambahan tiga poin tersebut mereka naik ke posisi lima dengan mengemas nilai 60 dari 31 pertandingan, atau berjarak dua angka dari Manchester City di peringkat keempat.

Bagi Chelsea, kekalahan tersebut menjadi yang kelima di musim ini. The Blues untuk pertama kalinya sejak awal Februari gagal mencetak gol dalam satu pertandingan.

Skuad asuhan Antonio Conte belum tergoyahkan dari puncak klasemen dengan mengemas nilai 75 dari 32 pertandingan, masih unggul empat angka dari Tottenham Hotspur di peringkat kedua.

Berikut catatan yang tercipta usai laga Man United vs Chelsea seperti yang dikutip dari BBC:

- Jose Mourinho sekarang mencatat setidaknya satu kemenangan melawan 34 klub Liga Premier Inggris yang pernah ia hadapi sebagai pelatih.

- Ander Herrera mencetak gol dan membuat assist di pertandingan yang sama di Liga Premier Inggris untuk pertama kali sejak Oktober 2015 melawan Everton.

- Gol Marcus Rashsford menjadi catatan kemasukan tercepat Chelsea di Liga Premier Inggris sejak Desember 2013 (vs Liverpool menit ketiga oleh Martin Skrtel).

- Chelsea melewati 10 pertandingan Liga Premier Inggris tanpa clean sheet untuk pertama kalinya sejak Desember 1996 (13 pertandingan).

- Manchester United melanjutkan catatan tak terkalahkan menjadi 22 pertandingan (12 menang, 10 imbang), catatan tak terkalahkan terpanjang sebuah tim dalam satu musim sejak 2010-11 yang juga dibuat MU (24 laga).

- Sebelum kekalahan ini, Chelsea mencatatkan sembilan laga tanpa kalah melawan Manchester United di Liga Premier Inggris (4 menang, 4 imbang), mereka terakhir kalah dari MU pada Oktober 2012.

- Chelsea juga untuk pertama kali gagal melepaskan shots on goal di Liga Premier Inggris sejak September 2007, yang juga terjadi saat jumpa MU di Old Trafford.

 
Embed Widget

x