Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 22 Juni 2017 | 23:32 WIB

Kemenangan MU Berkat Kejelian Taktik Mourinho

Oleh : Reza Adi Surya | Selasa, 18 April 2017 | 00:04 WIB
Kemenangan MU Berkat Kejelian Taktik Mourinho
(Foto: soccerway)
facebook twitter

INILAHCOM, Manchester - Manchester United tampil dominan saat mengalahkan Chelsea. Kemenangan yang diraih Setan Merah tak lepas dari kejelian The Special One menerapkan taktik.

Bermain di Stamford Bridge, Minggu (16/4/2017), MU mengalahkan Chelsea dengan skor 2-0. Dua gol Manchester Merah dicetak Marcus Rashford dan Ander Herrera.

Kemenangan tersebut tak hanya membuka peluang MU lolos ke empat besar, tapi juga membuat persaingan merebut gelar juara Liga Primer Inggris makin menarik karena Tottenham Hotspur, yang berada di posisi dua, hanya selisih empat poin dari Chelsea.

Mourinho menurunkan formasi yang hampir pasti mengejutkan semua orang, termasuk pelatih Antonio Conte. Mantan pelatih Real Madrid itu menduetkan Marcus Rashford di depan dengan Jesse Lingard dan mencadangkan Zlatan Ibrahimovic. Dengan mengandalkan kecepatan Rashford dan Lingard, beberapa kali lini belakang The Blues kesulitan.

"Secara taktik kami sangat bagus dan para pemain melakukan tugasnya dengan luar biasa. Para pemain benar-benar bisa mengontrol tim diperkuat banyak pemain luar biasa yang punya kecepatan dan kreativitas," ujar Mourinho, dikutip dari Soccerway.

"Itu adalah taktik yang sama saat kami menghadapi Chelsea di Stamford Bridge dalam perempatfinal Piala FA. Kami mengontrol pertandingan saat pemain 11 lawan 11, kemudian wasit memutuskan kami bermain dengan 10 pemain (Herrera kartu merah) di bababk kedua, plus 10 menit di babak pertama, dan itu memberikan Chelsea kesempatan tampil dominan," tambahnya.

Di laga ini, untuk pertama kalinya Chelsea tak satu pun melepaskan tendangan tepat sasaran. Terakhir kali hal ini terjadi September 2007 silam.

 
x