Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 28 April 2017 | 05:36 WIB

Tinggalkan Chelsea, Terry Enggan Pensiun

Oleh : Reza Adi Surya | Selasa, 18 April 2017 | 06:15 WIB
Tinggalkan Chelsea, Terry Enggan Pensiun
(Foto: chelseafc)
facebook twitter

INILAHCOM, London - John Terry mengonfirmasi akan meninggalkan Chelsea di akhir musim. Tapi, pemain berusia 36 tahun belum berpikir untuk gantung sepatu.

Terry sudah bermain di Chelsea lebih dari dua dekade atau tepatnya 22 tahun sejak melakoni debut di 1998. Sejauh ini, ia sudah mencatatkan 713 penampilan bersama The Blues.

Musim ini, kesempatan bermain Terry sangat terbatas. Pelatih Antonio Conte lebih memilih Gary Cahill dan David Luiz sebagai duet di jantung pertahanan. Meski demikian, mantan kapten Inggris itu berpeluang menutup karier di Stamford Bridge dengan menjuarai Liga Primer Inggris.

Selama memperkuat Chelsea, Terry sudah meraih empat trofi Liga Primer Inggris, lima trofi Piala FA, tiga trofi Piala Liga, Liga Champions, dan Liga Europa.

"Setelah 22 tahun, banyak hal yang bisa diceritakan dan banyak orang yang harus diberikan ucapan terima kasih di klub sepak bola hebat ini. Mulai dari pelatih, rekan satu tim, staf, dan fans yang selalu memberikan dukungan bertahun-tahun. Akan ada kesempatan berbicara lebih banyak lagi beberapa pekan mendatang," ujar Terry, di laman resmi klub.

"Saya akan memutuskan masa depan saya di sisa musim ini, tapi untuk saat ini saya berkomitmen membantu tim meraih kesuksesan saat ini. Hubungan saya dan klub selalu baik, dan akan terus seperti ini. Kami sudah menjalani komunikasi yang positif, tapi semuanya dipikirkan secara hati-hati dan saya memutuskan ini waktu yang tepat untuk pergi," tambahnya.

"Saya ingin terus bermain, jadi tak sabar menantikan tantangan baru. Tentu saya akan tetap menjadi pendukung Chelsea dan tak sabar mengakhiri musim sebagai pemain Chelsea dengan memenangkan gelar. Saya takkan melupakan perjalanan luar biasa yang dijalani bersama-sama. Terima kasih untuk semuanya," tandasnya.

x