Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 25 September 2017 | 22:17 WIB

Ini yang Harus Dilakukan Leicester Hadapi Atletico

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 19 April 2017 | 01:05 WIB
Ini yang Harus Dilakukan Leicester Hadapi Atletico
(Foto: uefa)
facebook twitter

INILAHCOM, Leicester - Leicester City mengincar sejarah baru di Liga Champions Eropa musim ini. Menghadapi Atletico Madrid, The Foxes diminta bermain cerdas.

Leicester akan menjamu Atletico di King Power Stadium, Rabu (19/4/2017) dini hari WIB, dalam leg kedua perempatfinal Liga Champions Eropa. Sebelumnya, Jamie Vardy dkk kalah 1-0 di leg pertama.

Si Rubah Biru membutuhkan kemenangan 2-0 untuk bisa memastikan langkah mereka ke semifinal untuk pertama kalinya dalam sejarah.

Meskipun bermain di depan pendukungnya sendiri, tetap saja Atletico yang lebih diunggulkan. Antoine Griezmann dkk punya pengalaman lebih banyak ketimbang Leicester yang dilabeli tim kuda hitam musim ini.

Pelatih Leicester, Craig Shakespeare, tak mau ambil pusing dengan status yang disandang timnya. Ia menilai jadi tim tak diunggulkan terkadang memberikan keuntungan tersendiri.

"Kami tahu apa yang harus kami lakukan dan kami kami tidak bisa hanya bertahan 90 menit karena kami butuh mencetak gol," kata Shakespeare.

"Kami akan memulai sebagai tim underdog tetapi kami nyaman dengan status tersebut," tegasnya.

Di babak 16 besar, Leicester yang sempat tertinggal 2-1 dari Sevilla di leg pertama, mampu membalikkan kedudukan dengan menang 2-0 di pertemuan kedua.

Shakespeare melihat peluang untuk melakukan kejutan tersebut masih terbuka lebar. Yang diperlukan adalah bermain tenang dan cerdas.

"Kami memiliki keseimbangan dalam skuad. Anda harus memiliki api yang membara dalam diri tetapi harus tetap tenang, cerdas dan kami sudah membuktikannya lebih dari 18 bulan kami bisa melakukannya," ia menutup.

Sumber: UEFA

 
Embed Widget

x