Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 17 Agustus 2017 | 16:48 WIB

Jadwal Leg II Kamis (19/4) Dini Hari WIB

Pembuktian Juve Bukan Jago Kandang di Nou Camp

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 19 April 2017 | 09:08 WIB
Pembuktian Juve Bukan Jago Kandang di Nou Camp
(Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Dua laga terakhir dari leg kedua babak perempatfinal Liga Champions Eropa akan dimainkan, Kamis (20/4/2017) dini hari WIB. Barcelona berupaya melakukan comeback melawan Juventus, begitu juga dengan Borussia Dortmund kontra AS Monaco.

Barcelona vs Juventus

Barcelona menghadapi situasi yang hampir sama dengan babak 16 besar, mereka dituntut bisa membalikkan kedudukan saat ganti menjamu Juventus di Nou Camp. Los Blaugrana harus bisa menang setidaknya 4-0 untuk membalas kekalahan 3-0 di leg pertama.

Main di kandang sendiri, Barca punya catatan bagus dimana mereka selalu menang sejak fase grup. Terakhir, Lionel Messi dkk menghajar Paris Saint-Germain (PSG) 6-1 di leg kedua 16 besar sekaligus menjadi laga comeback terbaik sepanjang sejarah Liga Champions.

Kendati demikia, Barca diyakini bakal kesulitan mengulang hasil tersebut karena Juve punya barisan pertahanan yang tangguh. Sejauh ini, gawang mereka baru kemasukan dua gol sejak fase grup. Selain itu, laga ini bakal jadi penegasan bahwa Juve bukan hanya jago kandang di kompetisi Eropa. Pertandingan ini akan disiarkan langsung mulai pukul 01:45 WIB di channel Bein Sports 1.

AS Monaco vs Borussia Dortmund

Kalah di leg pertama, beban Borussia Dortmund terbilang berat saat bertamu ke Stade Louis II, markas AS Monaco, di leg kedua. Pasalnya, performa skuad asuhan Leonardo Jardim bila main di kandang terbilang cukup bagus, dari enam pertandingan mereka bisa membukukan lima kemenangan serta sekali imbang.

Terakhir kali main di kandang, Monaco berhasil menekuk Manchester City 3-1 yang membalikkan kedudukan setelah kalah 5-3 di leg pertama babak 16 besar.

Sebaliknya, catatan tandang Die Borussen tidak terlalu mentereng. Dari empat pertandingan, mereka hanya bisa memenangkan dua laga, sisanya sekali imbang dan sekali kalah.

Bila melihat catatan tersebut, skuad asuhan Thomas Tuchel harus bekerja ekstra keras dan hati-hati meladeni permainan cepat Monaco yang dipastikan tidak akan bermain aman di kandang.

Pertandingan ini akan disiarkan langsung pukul 01:45 WIB di channel Bein Sports 2.

 
Embed Widget

x