Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 25 September 2017 | 07:50 WIB

Rekor Baru Ronaldo Iringi Madrid ke Semifinal

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 19 April 2017 | 08:12 WIB
Rekor Baru Ronaldo Iringi Madrid ke Semifinal
(Foto: realmadrid)
facebook twitter

INILAHCOM, Madrid - Cristiano Ronaldo membuat hatrik saat Real Madrid mengalahkan Bayern Munchen. Usai laga tersebut, Ronaldo mengukir sejumlah catatan pribadi baru di Liga Champions Eropa.

Madrid menang 4-2 dari Munchen di leg kedua perempatfinal yang digelar di Santiago Bernabeu, Rabu (19/4/2017 dini hari WIB. Hasil tersebut membawa Los Blancos ke semifinal dengan keunggulan agregat 6-3.

Ronaldo mencetak gol penyeimbang (1-1) di babak kedua setelah Madrid tertinggal lebih dahulu berkat penalti Robert Lewandowski. CR7 menambah dua gol di extra time untuk membalikkan kedudukan jadi 3-2, sebelum akhirnya ditutup gol Marco Asensio.

Dengan tambahan tiga gol tersebut, Ronaldo kini tercatat menjadi pemain pertama yang bisa mencetak 100 gol di Liga Champions Eropa. Ia mendahului Lionel Messi untuk menginjak pencapaian tersebut

Sebelumnya, di leg pertama, Ronaldo mencetak dua gol yang membuatnya mengukir catatan sebagai pemain pertama yang mampu mencetak 100 gol di kompetisi Eropa.

Hatrik Ronaldo ke gawang Bayern Munchen menjadi yang keenam dibuatnya di Liga Champions Eropa. Munchen menjadi klub yang paling sering dibobol Ronaldo, total dia sudah mencetak delapan gol ke gawang raksasa Bundesliga tersebut.

Rekor fantastis lainnya adalah Real Madrid sukses melaju ke semifinal dalam tujuh musim berturut-turut melewati catatan Barcelona (6 musim berturut-turut, 2007/08-2012/13).

"Tentu saja Real Madrid adalah tim yang lebih baik. Tidak mudah mencetak enam gol melawan tim seperti Bayern Munchen dan kami layak melangkah ke semifinal," kata Ronaldo dalam situs resmi klub.

"Kami bermain sangat baik, jelas saya senang bisa mencetak tiga gol, tetapi tim bermain brilian dan menunjukkan pada saya bagaimana melakukannya. Kami layak menang."

"Saya selalu memberikan yang terbaik dan kapanpun saya tidak mencetak gol, saya mencoba bekerja keras untuk membantu tim," pungkasnya.

 
Embed Widget

x