Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 27 April 2017 | 04:18 WIB

Mourinho Sempat Pandang Sebelah Mata Liga Europa

Oleh : Reza Adi Surya | Kamis, 20 April 2017 | 02:12 WIB
Mourinho Sempat Pandang Sebelah Mata Liga Europa
(Foto: mirror)
facebook twitter

INILAHCOM, Manchester - Pelatih Manchester United, Jose Mourinho mengaku sempat memandang sebelah mata Liga Europa, kompetisi kasta kedua di Eropa. Tapi, pandangan tersebut berubah seiring perjalanan.

Di awal musim, target MU adalah kembali bersaing memperebutkan gelar juara Liga Primer Inggris atau minimal finis di posisi empat besar agar bisa tampil lagi di Liga Champions musim depan.

Seiring berjalannya musim, target finis di posisi empat besar mulai terasa sulit. Selain itu, perjalanan Manchester Merah di Liga Europa terbilang cukup lancar. Kini, MU sudah berada di perempatfinal.

Di leg pertama melawan Anderlecht, MU meraih hasil imbang 1-1. Leg kedua akan digelar di Old Trafford, Jumat (21/4/2017) dini hari WIB dan Zlatan Ibrahimovic dkk. punya peluang bagus lolos ke semifinal.

Kini, Mourinho menjadikan Liga Europa sebagai prioritas selain finis empat besar, karena juara Liga Europa dipastikan lolos ke fase grup Liga Champions musim depan. Padahal, di awal musim The Special One memandang remah kompetisi tersebut.

"Pertama-tama yang penting adalah memiliki motivasi tinggi. Klub seperti MU, ketika Liga Europa dimulai, Anda tak punya motivasi tinggi, tapi itu terjadi di bulan September," ujar Mourinho, dikutip dari Mirror.

"Di saat seperti ini (jelang akhir musim), motivasi Anda sangat tinggi. Kami menunjukkannya di Brussels bahwa kami adalah tim kuat, tapi Anda harus menyamakan level motivasi (melawan Chelsea), itu hal terpenting," tambahnya.

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

Embed Widget

x