Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 25 Mei 2017 | 17:32 WIB

Hadirnya Reus Bikin Peluang Monaco Tetap 50-50

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 20 April 2017 | 00:36 WIB
Hadirnya Reus Bikin Peluang Monaco Tetap 50-50
(Foto: Getty Images)
facebook twitter

INILAHCOM, Monaco - Menang di leg pertama, AS Monaco tak mau terlalu percaya diri bisa melewati hadangan Borussia Dortmund di pertemuan kedua. Kehadiran Marco Reus dipastikan bakal menambah kekuatan Dortmund.

Monaco bermodalkan kemenangan 2-3 di leg pertama. Artinya, Radamel Falcao dkk hanya membutuhkan hasil imbang saat menjamu Dortmund di Stade Louis II, Kamis (20/4/2017) dini hari WIB, untuk memastikan lolos ke semifinal Liga Champions Eropa musim ini.

Main di kandang, Monaco punya catatan bagus. Sejak fase grup, mereka belum sekalipun merasakan kekalahan (5 menang, 1 imbang). Terakhir, mereka mengalahkan Manchester City 3-1 di leg kedua babak 16 besar.

Punya modal bagus dan berstatus tuan rumah, Monaco lebih diunggulkan ketimbang Dortmund. Akan tetapi, pelatih Monaco, Leonardo Jardim, tak mau terlalu percaya diri. Ia menyebut peluang timnya masih 50-50.

"Pikiran kami harus terfokus pada pertandingan besok. Kami masih harus melewati 90 menit untuk mencapai semifinal tetapi lawan kami juga dalam situasi sama," kata Jardim dalam situs resmi UEFA.

"Kami butuh melakukan pendekatan seperti semua pertandingan yang sudah kami lewati musim ini," ia melanjutkan.

Dortmund akan kembali diperkuat oleh Marco Reus. Ia terakhir tampil di Liga Champions saat jumpa Benfica pada Februari lalu. Hadirnya Reus diyakini bakal menambah kekuatan lini serang lawannya.

"Kami memprediksi Dortmund akan lebih kuat daripada leg pertama. Mereka memiliki Castro dan Reus yang kembali dan mereka sangat penting bagi permainan tim," pungkasnya.[rza]

 
Embed Widget

x