Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 24 November 2017 | 19:45 WIB

Ini yang Harus Dilakukan Juve untuk Kalahkan Barca

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 20 April 2017 | 01:20 WIB
Ini yang Harus Dilakukan Juve untuk Kalahkan Barca
(Foto: uefa)
facebook twitter

INILAHCOM, Barcelona - Juventus akan berupaya mempertahankan keunggulan agregat saat bertamu ke Barcelona. Menghadapi Barca, Juve bakal melakukan perubahan skema.

Bertamu ke Nou Camp, Kamis (19/4/2017) dini hari WIB, dalam pertandingan leg kedua Liga Champions Eropa, Juve berbekal kemenangan meyakinkan 3-0 di perjumpaan pertama. I Bianconeri hanya tinggal mencari hasil imbang untuk menyempurnakan langkah mereka ke semifinal atau maksimal kalah selisih dua gol.

Sebaliknya, Barcelona kembali memikul beban berat. Lionel Messi dkk dituntut harus bisa menang setidaknya 4-0 untuk membalikkan keadaan.

Los Blaugrana punya catatan bagus saat bermain di depan pendukungnya sendiri. Dari empat laga kandang sejak fase grup, mereka menyapu bersih kesemuanya dengan kemenangan. Terakhir, mereka mengalahkan Paris Saint-Germain (PSG) 6-1 untuk membalas kekalahan 4-0 di leg pertama babak 16 besar.

Melihat fakta tersebut serta memperhatikan faktor nonteknis lainnya, Allegri meyakini Barca bakal bermain lebih menekan di leg kedua.

Untuk mengatasinya, Allegri sudah menyiapkan skema berbeda dari pertemuan pertama. Ia juga mengingatkan agar anak asuhnya bermain dengan kepala dingin menghadapi tim sekelas Barca.

"Kami harus pintar memilih kapan menyerang, kapan bertahan. Saya kira Barca tidak akan berubah banyak dalam sepekan. Mereka punya banyak potensi, segalanya yang kami tahu saat mereka main di Turin," kata Allegri.

"Kami harus cerdas. Kami harus membuka pikiran soal teknis dan bukan skor. Kami akan mencobanya dan menang lagi," ia melanjutkan.

Berkaca pada pertemuan pertama, trio MSN (Messi, Suarez, Nyemar) masih akan jadi fokus perhatian Allegri. Mematikan pergerakan ketiganya akan menjadi tugas berat para pemain bertahannya.

"Mungkin saja kami akan mengubah taktik tetapi saya membayangkan mereka akan melakukan perubahan kecil. Barcelona memiliki tiga penyerang berkualitas tetapi saya percaya diri bahwa barisan gelandang dan bertahan kami bisa mengatasinya," ia memungkasi.[rza]

Sumber: UEFA

Komentar

 
x