Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 23 September 2017 | 23:23 WIB

Legenda Belanda Kritik Wasit Madrid vs Munchen

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 20 April 2017 | 02:40 WIB
Legenda Belanda Kritik Wasit Madrid vs Munchen
Legenda Belanda, Ruud Gullit - (Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Kemenangan Real Madrid dari Bayern Munchen dibayangi kontroversi keputusan wasit. Legenda Belanda, Ruud Gullit, tak ketinggalan menulis kritikan.

Madrid melaju dari babak perempatfinal Liga Champions Eropa setelah di leg kedua mengalahkan Bayern Munchen. Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (19/4/2017) kemarin, Madrid kalah 1-2 di waktu normal.

Dengan agregat imbang 3-3, pertandingan harus berlanjut ke extra time. El Real mampu bangkit dan membalikkan kedudukan menjadi 4-2. Madrid unggul agregat 6-3 dan mencatat semifinal ketujuh secara beruntun.

Dalam pertandingan tersebut, Ronaldo mencetak hatrik serta satu gol lainnya dibuat Marco Asensio. Tetapi, dua gol CR7 menuai kontroversi. Dari tayangan lambat, Ronaldo terlebih dahulu berada dalam posisi offside sebelum mencetak gol.

Kontroversi bukan hanya itu, keputusannya memberi Arturo Vidal kartu kuning kedua dinilai tidak tepat karena tekel yang dilakukan Vidal bersih mengenai bola.

Bukan hanya Carlo Ancelotti yang kecewa dengan kepemimpinan wasit Viktor Kassai asal Turki. Mantan pemain timnas Belanda era 90-an, Ruud Gullit juga menulis kritikannya lewat akun Twitter @GullitR.

[Baca juga: Ancelotti Kesal Munchen Tersingkir Dirugikan Wasit]

"Selamat kepada @realmadrid tetapi wasit membuat mimpi buruk dengan beberapa keputusan krusial," demikian kicaunya.[rza]


 
Embed Widget

x