Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 19 November 2017 | 21:11 WIB

Imbangi Barcelona, Juventus Lolos ke Semifinal

Oleh : Reza Adi Surya | Kamis, 20 April 2017 | 03:36 WIB
Imbangi Barcelona, Juventus Lolos ke Semifinal
(Foto: gettyimages)
facebook twitter

INILAHCOM, Barcelona - Juventus melenggang ke semifinal Liga Champions usai menahan imbang Barcelona tanpa gol di leg kedua, Kamis (20/4/2017) dini hari WIB di Camp Nou. Juventus melaju dengan keunggulan agregat 3-0.

Tempo pertandingan berjalan cepat sejak wasit meniup peluit tanda dimulai pertandingan. Barcelona, yang butuh kemenangan 4-0 untuk lolos, langsung menguasai bola.

Tapi peluang pertama didapat Juventus di menit kelima. Tendangan bebas Dybala disambut sepakan first time Higuain. Namun, sepakannya masih belum tepat sasaran.

Juventus kembali menebar ancaman di menit ke-14. Kerja sama dengan Dybala, sepakan Higuain dari luar kotak penalti masih menyamping di kanan gawang Barcelona.

Menit ke-16, giliran Barcelona yang mendapat peluang. Rakitic mencoba peruntungan dengan melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Tapi, bola masih jauh dari sasaran.

Peluang terbaik didapat Barcelona di menit ke-20. Messi melepaskan tendangan menggunakan kaki kiri dari tengah kotak penalti. Kiper Juventus, Buffon, sudah mati langkah. Tapi, bola masih melenceng tipis di kanan gawang.

Messi kembali mengancam gawang Juventus di menit ke-32. Sepakan Messi dari luar kotak penalti masih bisa dimentahkan Buffon. Bola liar kembali ditendang Messi, tapi arahnya melebar.

Peluang terakhir diraih Juventus di menit ke-38. Umpan lambung Pjanic ke kotak penalti disambut Higuain dengan melepaskan tendangan ke gawang. Sayang, sepakannya terlalu lemah dan dengan mudah diamankan kiper Barcelona, Ter Stegen. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga jeda.

Babak kedua berjalan empat menit, Juventus nyaris mengejutkan Barcelona. Menerima umpan Higuain, sepakan Cuadrado dari dalam kotak penalti melenceng tipis di kiri gawang.

Dua peluang didapat Messi menit ke-53 dan 56. Sepakan pertama Messi kerja sama dengan Iniesta melambung di atas mistar. Yang kedua, tendangan melengkung kaki kirinya dari luar kotak penalti sedikit berubah arah terkena kaki Chiellini dan melenceng tipis di kiri gawang.

Lagi-lagi Messi mendapatkan peluang memecah kebuntuan di menit ke-68. Berawal dari sepak pojok, Buffon mencoba membuang bola. Tapi, bola ditanduk Suarez ke tengah dan langsung disambut Messi dengan tendangan first time. Meski gawang sudah ditinggal Buffon, arah sepakan Messi masih melambung di atas mistar.

Asyik menyerang, gawang Barcelona nyaris kebobolan di menit ke-82. Berawal dari serangan balik cepat, Cuadrado mengumpan ke Khedira di kotak penalti. Pemain asal Jerman mendapat pengawalan ketat salah satu bek Barcelona. Alih-alih mengumpan ke Mandzukic yang bebas di depan gawang, Khedira memaksa menendang dan tepat di pelukan Ter Stegen. Skor 0-0 bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain

Barcelona: Ter Stegen; Roberto (Mascherano 78'), Pique, Umtiti, Alba; Busquets, Rakitic (Alcacer 58'), Iniesta; Messi, Suarez, Neymar.

Juventus: Buffon; Dani Alves, Bonucci, Chiellini, Alex Sandro; Khedira, Pjanic; Cuadrado (Lemina 84'), Dybala (Barzagli 75'), Mandzukic; Higuain (Asamoah 88').

Komentar

 
Embed Widget

x