Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 27 April 2017 | 04:30 WIB

Tak Kebobolan Lawan Barcelona Bukan Perkara Mudah

Oleh : Reza Adi Surya | Kamis, 20 April 2017 | 04:07 WIB
Tak Kebobolan Lawan Barcelona Bukan Perkara Mudah
(Foto: uefa)
facebook twitter

INILAHCOM, Barcelona - Bisa menjaga gawang tak kebobolan melawan Barcelona jelas bukan perkara mudah. Apalagi jika pertandingan tersebut digelar di Camp Nou.

Hal itu dialami oleh Juventus. Tim asuhan Massimiliano Allegri mampu menahan imbang Barcelona tanpa gol dalam leg kedua perempatfinal Liga Champions, Kamis (20/4/2017) dini hari WIB di Camp Nou. Barcelona melepaskan 19 tendangan ke gawang, tapi hanya satu yang mengarah tepat sasaran.

Alhasil, Juventus berhak melenggang ke semifinal Liga Champions dengan keunggulan agregat 3-0. Keberhasilan Si Nyonya Tua menahan imbang tanpa gol Barcelona jelas sebuah hasil luar biasa mengingat klub asal Katalunya mampu membalikkan skor 0-4 di leg pertama lawan PSG menjadi kemenangan 6-1 di leg kedua.

"Tak kebobolan melawan tim seperti Barcelona bukan hal mudah. Kami senang dengan penampilan tim. Ketika menyaksikan undian perempatfinal, kami sepakat siap melawan tim mana saja, kecuali Barcelona," ujar Paulo Dybala, penyerang Juventus, di laman resmi UEFA.

"Kini saya tak melihat adanya tim unggulan. Saya pikir empat tim yang lolos ke semifinal punya peluang sama melaju ke final. Kita lihat saja nanti kami akan menantang siapa di semifinal," tambahnya.

Empat tim yang memastikan lolos ke semifinal Liga Champions adalah Juventus, AS Monaco, Real Madrid, dan Atletico Madrid. Undian akan dilakukan Jumat (21/4/2017) waktu setempat.

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

Embed Widget

x