Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 27 Juni 2017 | 03:48 WIB

Reus Ungkap Penyebab Dortmund Kalah dari Monaco

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 20 April 2017 | 04:46 WIB
Reus Ungkap Penyebab Dortmund Kalah dari Monaco
(Foto: twitter)
facebook twitter

INILAHCOM, Monaco - Borussia Dortmund kembali menelan kekalahan dari AS Monaco di leg kedua perempatfinal Liga Champions. Buruknya penampilan Dortmund di babak pertama mempengaruhi hasil akhir pertandingan tersebut.

Bertamu ke Stade Louis II, Kamis (20/4/2017) dini hari WIB, Dortmund dikejutkan gol cepat Kylian Mbappe di menit ketiga. Setelah gol tersebut, Dortmund gagal memberikan respon yang baik.

Meski menguasai penguasaan bola sepanjang babak pertama sampai 59 persen, tak banyak peluang yang mereka hasilkan. Statistik Squawka mencatat, Dortmund melepaskan empat shots dan hanya dua yang menjadi peluang gol.

Sebaliknya, Monaco mampu bermain lebih efektif. Mereka menambah gol di menit ke-17 lewat Radamel Falcao.

Di babak kedua, performa Dortmund lebih baik. Mereka mampu menipiskan skor jadi 2-1 di menit ke-48 lewat gol Marco Reus. Setelah itu, Die Borussen mampu membuat sejumlah peluang, tetapi ketangguhan kiper Daniel Subasic menjadi penghalang.

Alih-alih mengejar ketertinggalan dan selisih agregat yang semakin jauh, gawang Dortmund harus kemasukan gol ketiga di menit ke-81 lewat kaki Valere Germain. Skor 3-1 menutup laga.

Usai pertandingan, Reus mengakui performa buruk Dortmund di babak pertama ikut mempengaruhi hasil akhir laga.

"Kami tidak memulai laga dengan baik. Kami gagal menekan mereka," ujar gelandang 26 tahun seperti yang dikutip dari Twitter @Championsleague.

"Kami memulai babak kedua dengan baik tetapi tidak bisa mencetak gol yang kami butuhkan," pungkasnya.

Dortmund harus tersingkir setelah kalah agregat 6-3. Di pertemuan pertama, mereka kalah di kandang dengan skor 2-3.[rza]

 
Embed Widget

x