Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 20 November 2017 | 11:13 WIB

45 Gol di Eropa, Bukti Taring Falcao Masih Tajam!

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 20 April 2017 | 05:35 WIB
45 Gol di Eropa, Bukti Taring Falcao Masih Tajam!
(Foto: twitter)
facebook twitter

INILAHCOM, Monaco - Radamel Falcao mencetak satu gol saat AS Monaco mengalahkan Borussia Dortmund. Gol tersebut menjadi pembuktian taring El Tigre masih tajam.

Menjamu Dortmund di leg kedua babak perempatfinal Liga Champions Eropa di Stade Louis II, Kamis (20/4/2017) dini hari WIB, Monaco menang 3-1. Tiga gol tuan rumah masing-masing disumbang Kylian Mbappe (3'), Radamel Falcao (17') serta Valere Germain (81'), sedangkan gol Dortmund dibuat Marco Reus (48').

Kemenangan tersebut mengantarkan Monaco meraih tiket semifinal dengan keunggulan agregat 6-3. Ini menjadi semifinal pertama mereka sejak 2003-04 dimana mereka menjadi finalis.

Satu gol Falcao ke gawang Dortmund menambah catatan pundi-pundi golnya di kancah Eropa. Dari 50 penampilan di kompetisi Eropa, penyerang kebangsaan Kolombia itu sudah mencetak 45 gol.

Performa Falcao musim ini terbilang impresif. Dari 34 penampilan di semua ajang, ia mampu mengemas 25 gol, lima di antaranya ia buat di ajang Liga Champions Eropa.

Falcao membuka keran gol di Liga Champions saat jumpa CSKA Moskow di matchday tiga fase grup. Saat itu, El Tigre menyumbang dua gol dalam kemenangan 3-0 Monaco.

Setelah itu, ia absen mencetak gol sampai babak 16 besar. Jumpa Manchester City, Falcao mencetak dua gol, sayangnya gol-gol tersebut gagal menyelamatkan Monaco dari kekalahan 5-3. Ia absen saat leg kedua yang dimenangkan oleh Monaco 3-1.

Sempat absen bikin gol saat bertamu ke Dortmund di leg pertama, Falcao menujukkan bahwa ketajamannya masih ada Kamis dini hari tadi.[rza]

Komentar

 
Embed Widget

x