Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 20 September 2017 | 03:31 WIB

Monaco ke Semifinal, Mbappe Ukir Sejarah Baru

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 20 April 2017 | 07:42 WIB
Monaco ke Semifinal, Mbappe Ukir Sejarah Baru
facebook twitter

INILAHCOM, Monaco - Kylian Mbappe kembali menyita perhatian publik, selain berkontribusi mengantar AS Monaco ke semifinal, dia juga mencetak sejarah baru di ajang Liga Champions Eropa.

Saat Monaco mengalahkan Borussia Dortmund 3-1 di leg kedua di Stade Louis II, Kamis (20/4/2017) dini hari WIB, Mbappe mencetak gol cepat di menit ketiga. Dua gol lainnya dicetak Radamel Falcao (17') serta Valere Germain (81'), sedangkan satu gol Dortmund dicetak Marco Reus (48').

Bagi Mbappe, satu gol tersebut menambah torehan golnya menjadi lima gol dari enam penampilan di Liga Champions Eropa musim ini. Selain itu, golnya ke gawang Dortmund membuat pemain 18 tahun mengukir rekor sebagai pemain pertama yang mampu mencetak gol di empat laga fase knock out.

Saat Monaco kalah 5-3 dari Manchester City di leg pertama babak 16 besar di Etihad Stadium, Mbappe mencetak satu gol. Ia ikut menyumbang gol saat Monaco balas mengalahkan City 3-1 di leg kedua.

Ketajaman pemain kebangsaan Prancis berlanjut ke babak perempatfinal, di leg pertama kontra Borussia Dortmund di Signal Iduna Park, Mbappe mencetak dua gol yang mengantarkan Dortmund menang 2-3.

Bila diakumulasi, torehan gol Mbappe bersama Monaco musim ini menyentuh angka 22 gol dari total 49 penampilan di semua ajang. Catatan tersebut terbilang luar biasa bagi pemain muda.

Wajar bila kemudian banyak klub besar Eropa bersaing mendapatkan tanda tangannya untuk musim depan.

 
Embed Widget

x