Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 20 Oktober 2017 | 16:00 WIB

Lawan Anderlecht, Mourinho Cadangkan De Gea

Oleh : Reza Adi Surya | Jumat, 21 April 2017 | 00:04 WIB
Lawan Anderlecht, Mourinho Cadangkan De Gea
(Foto: Getty Images)
facebook twitter

INILAHCOM, Manchester - Pelatih Manchester United, Jose Mourinho akan memainkan Sergio Romero sebagai kiper utama di leg kedua perempatfinal Liga Europa melawan Anderlecht, Jumat (21/4/2017) dini hari WIB.

Di ajang Liga Europa, Mourinho memang lebih sering memainkan Romero ketimbang David De Gea. Kiper asal Argentina itu sudah bermain 11 kali termasuk saat bermain imbang 1-1 di leg pertama lawan Anderlecht pekan kemarin.

Meski demikian, Mourinho enggan menyebut Romero sebagai kiper khusus Liga Europa dan De Gea di Liga Primer Inggris.

"Tidak, ia (Romero) bukan kiper untuk Liga Europa. Ia kiper saya untuk pertandingan besok. Ia adalah kiper saya untuk pertandingan lain, tapi bukan kiper untuk Liga Europa," ujar Mourinho, di laman resmi klub.

"Saya tak pernah suka pemisahan. Saya bisa katakan prioritas Romero main di Liga Europa, ya, tapi ada juga beberapa pertandingan Liga Europa dimana De Gea yang main," tambahnya.

Meski lebih sering tampil di Liga Europa dan menjadi cadangan De Gea di Liga Primer Inggris, Mourinho tetap memuji penampilan Romero yang dinilainya stabil.

"Faktanya adalah penampilan Romero sangat stabil, ia kiper berpengalaman dan selalu tampil baik. Ia main di Liga Primer Inggris melawan Sunderland, ia tampil baik. Ia bermain di Piala FA, ia tampil baik. Ia main di Piala Liga, ia tampil baik. Setiap kali ia main, ia tampil baik. Ia sangat stabil dan itu penting untuk seorang kiper," katanya.

Komentar

 
Embed Widget

x