Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 22 Juni 2017 | 23:32 WIB

Menanti Tuah Old Trafford Antar MU ke Semifinal

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 21 April 2017 | 00:31 WIB
Menanti Tuah Old Trafford Antar MU ke Semifinal
(Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Manchester - Manchester United akan ganti menjamu Anderlecht di leg kedua perempatfinal Liga Europa, Jumat (21/4/2017) dini hari WIB. Setan Merah kini berharap pada keangkeran Old Trafford menghadapi klub asal Belgia.

United bermodalkan hasil imbang 1-1 di leg pertama, artinya kemenangan 1-0 di kandang cukup untuk mengantarkan skuad asuhan Jose Mourinho ke babak semifinal.

Selain mengantongi satu gol tandang, MU mendapat keuntungan bermain di depan pendukunganya sendiri. Di musim ini, Setan Merah punya catatan kandang bagus terutama saat jumpa tim asal Belgia.

Dari empat pertemuan di Old Trafford, United mengakhiri kesemuanya dengan kemenangan. Selain itu, mesin gol MU musim ini, Zlatan Ibrahimovic rajin mencetak gol di kandang. Dari lima gol di Liga Europa, empat diantaranya tercipta saat main di Theater of Dreams.

Berikut catatan jelang laga MU kontra Anderlecht seperti dikutip dari Opta:

- Kemenangan terbesar Manchester United dari klub asal Belgia terjadi pada September 1956, mereka mengalahkan Anderlecht 10-0 di babak penyisihan Piala Eropa (sekarang Liga Europa).

- Red Devils memenangkan empat laga kandang terakhir melawan tim asal Belgia (tiga diantaranya vs Anderlecht), mencetak 21 gol dan kemasukan hanya dua kali.

- Anderlecht tidak pernah menang dalam 17 laga tandang terakhir melawan tim asal Inggris (2 imbang, 15 kalah), selalu kemasukan dalam setiap pertandingan.

- Jose Mourinho tidak pernah menang dalam pertandingan kandang di kompetisi Eropa selama menjabat sebagai pelatih, termasuk lima kemenangan bersama MU musim ini.

- Anderlecht selalu mencetak gol dalam 11 laga tandang terakhir mereka sejak kalah 0-1 dari Qarabag pada Oktober 2015.

- Manchester United melakukan clean sheet dalam tiga laga kandang terakhir mereka di kompetisi Eropa. Catatan kemenangan terpanjang mereka (5 kemenangan kandang) terjadi saat menjadi juara Liga Champions Eropa pada 2008.

- The Red Devils mampu melaju ke babak selanjutnya sebanyak lima kali dari enam pertandingan kompetisi Eropa dimana mereka imbang di leg pertama di laga tandang. Sekalinya mereka gagal terjadi pada 2013 saat disingkirkan Real Madrid di babak 16 besar.

- Empat dari lima gol Zlatan Ibrahimovic di Liga Europa musim ini tercipta di Old Trafford.

 
Embed Widget

x