Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 15 Desember 2017 | 21:08 WIB

Celta Vigo ke Semifinal Usai Imbangi Genk

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 21 April 2017 | 04:41 WIB
Celta Vigo ke Semifinal Usai Imbangi Genk
(Foto: gettyimages)
facebook twitter

INILAHCOM, Genk - Celta Vigo menjadi satu-satunya tim yang berhasil melaju ke semifinal Liga Europa tanpa melalui extra time. Bertamu ke Genk, Celta Vigo bermain imbang 1-1 untuk menjadikan agregat 3-4.

Dalam pertandingan leg kedua babak perempatfinal di Luminus Arena, Jumat (21/4/2017) dini hari WIB, Genk berupaya mengejar ketertinggalan 2-3 di leg pertama.

Tuan rumah unggul penguasaan bola 54 persen berbanding 46 persen. Dari jumlah percobaan ke arah gawang, kedua tim cenderung berimbang dengan sama-sama melepaskan tiga shots on goal.

Pertandingan di babak pertama cenderung alot, Celta Vigo bermain lebih ke dalam dan menunggu kesempatan melakukan serangan balik. Belum ada gol di babak pertama.

Alih-alih mencetak gol terlebih dahulu, gawang Genk justru kebobolan di menit ke-63. Pione Sisto yang mendapat ruang di luar kotak penalti Genk melepaskan sepakan terukur yang gagal dibendung kiper lawan, 0-1 Celta memimpin.

Tetapi keunggulan tim tamu hanya bertahan empat menit, Genk mampu menyamakan skor berkat upaya dari Leandro Trossard yang memanfaatkan bola hasil lemparan ke dalam. Hingga laga usai, skor 1-1 tak berubah.

Dengan hasil imbang tersebut, Celta Vigo memastikan diri ke babak semifinal berkat keunggulan agregat 3-4.

Susunan Pemain

Genk: Ryan; Castagne, Jakub Brabec (Deaest 81'), Colley, Uronen; Berge, Pozuelo, Malinovsky Boetius 72'); Tossard, Samata, Buffel (Schrijves 72').

Celta Vigo: Alvarez; Johny, Fontas, Cabral, Mallo; Hernandez, Radoja, Wass (Jozabed 80'); Pione Sisto, Guidetti (Beauvue 42' (Roncaglia 90')), Iago Aspas

Komentar

 
Embed Widget

x