Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 25 September 2017 | 07:55 WIB

MU Perpanjang Catatan Oke Usai Kalahkan Anderlecht

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 21 April 2017 | 08:42 WIB
MU Perpanjang Catatan Oke Usai Kalahkan Anderlecht
(Foto: bbc)
facebook twitter

INILAHCOM, Manchester - Manchester United sukses melangkah ke semifinal usai mengalahkan Anderlecht. United memperpanjang catatan tak terkalahkan, serta melahirkan sejumlah catatan menarik lainnya.

United harus bersusah payah menyingkirkan Anderlecht di babak perempatfinal. Setelah bermain imbang 1-1 di leg pertama pekan kemarin, MU ganti menjamu wakil Belgia itu di Old Trafford, Jumat (21/4/2017) dini hari WIB.

Sempat unggul terlebih dahulu lewat gol Henrikh Mkhitaryan di menit kesepuluh, gawang MU kemasukan gol penyeimbang di menit ke-32 yang dibuat Sofiane Hanni. Hingga waktu normal usai, skor 1-1 tak berubah, agregat sama kuat 2-2 sehingga harus berlanjut ke extra time.

Marcus Rashford menjadi pahlawan kemenangan Setan Merah berkat golnya di menit ke-107 United melangkah ke semifinal berkat keunggulan agregat 2-1.

Dengan hasil tersebut, MU memperpanjang rekor 100 kemenangan di kandang (6) sejak fase grup Liga Europa. Bagi Jose Mourinho ini adalah kemenangan keenam bersama MU di kancah Eropa.

Berikut catatan yang tercipta usai MU mengalahkan Anderlecht:

- Jose Mourinho sudah memenangkan sembilan pertandingan kandang terakhir di kancah Eropa sebagai pelatih, termasuk enam laga kandang bersama MU musim ini.

- Man United belum terkalahkan dalam 26 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi saat main di Old Trafford (17 menang, 9 imbang). Ini menjadi rekor tak terkalahkan terpanjang mereka sejak Oktober 2011 (37 pertandingan).

- Anderlecht tak pernah menang dalam 18 laga tandang terakhir mereka melawan tim asal Inggris (2 imbang, 16 kalah), kemasukan gol dalam setiap pertandingan.

- Henrikh Mkhitaryan sudah mencetak lima gol dalam enam pertandingan terakhirnya di Liga Europa.

- Mkhitaryan berhasil mencetak gol dalam tiga laga beruntun untuk kedua kalinya di semua kompetisi musim ini.

- Hanya Genk (25) dan AS Roma (24) yang mencetak gol lebih banyak ketimbang Anderlecht (23) musim ini di Liga Europa.

Sumber: BBC Sports

 
Embed Widget

x