Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 22 November 2017 | 23:36 WIB

Jelang Undian Semifinal Liga Champions

Juve Punya Rekor Bagus Jumpa Madrid dan Monaco

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 21 April 2017 | 10:36 WIB
Juve Punya Rekor Bagus Jumpa Madrid dan Monaco
(Foto: gettyimages/Anadolu Agency)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Lolos ke semifinal Liga Champions Eropa, Juventus sudah dinanti tim-tim kuat lainnya. Dari tiga lainnya, Juve punya catatan oke saat jumpa Real Madrid dan AS Monaco.

Juve melangkah ke babak empat besar usai melewati hadangan tim kuat, Barcelona. Menang 3-0 di leg pertama, I Bianconeri menahan imbang Los Blaugrana tanpa gol di Nou Camp, Kamis (20/4/2017) dini hari WIB.

Tiga tim lainnya yang juga lolos ke semifinal antara lain Real Madrid yang menyingkirkan Bayern Munchen (agg 6-3), Atletico Madrid yang menyudahi perlawanan Leicester City (agg 2-1) serta AS Monaco yang mengandaskan Borussia Dodrtmund (agg 6-3).

Siapa yang akan menjadi lawan Juve di semifinal baru akan diketahui usai pengundian yang digelar Jumat sore nanti.

Dari tiga calon lawannya tersebut, Juve punya catatan bagus bila bertemu Madrid dan Monaco. I Bianconeri mengantongi 100 persen kemenangan.

Juve pernah berjumpa Monaco di semifinal musim 1997-98. Saat itu, kondisi Monaco hampir sama dengan musim ini. Bila musim ini Monaco punya rising star, Kylian Mbappe yang berusia 18 tahun, Monaco 97-98 juga punya wonderkid, Thierry Henry yang berusia 20 tahun serta David Trezeguet yang berusia 19 tahun.

Si Nyonya Tua berhasil melewati hadangan Monaco berkat keunggulan agregat 6-4. Main di Turin, Juve menang 4-1, kemudian mereka kalah 2-3 saat bertamu ke Monaco. Alessandro Del Piero mencetak empat gol dalam dua pertandingan tersebut.

Sedangkan saat bertemu Madrid, Juve dua kali menyingkirkan Los Blancos di semifinal. Pertama, di musim 2002-03. Kalah 2-1 saat bertamu ke Santiago Bernabeu, Juve membalas dengan kemenangan 3-1 di Turin. David Trezeguet tercatat selalu mencetak gol dalam dua laga tersebut.

Kedua, di musim 2014-15. Alvaro Morata yang dipinjam dari Madrid menjadi bintang dalam pertemuan kedua tim. Ia tercatat selalu mencetak gol dalam dua pertemuan Madrid dan Juve.

Di leg pertama Juve meraih kemenangan penting 2-1, kemudian mereka mampu memaksakan hasil imbang 1-1 di Bernabeu sehingga berhasil lolos dengan keunggulan agregat 3-2.

Menarik untuk dinantikan, apakah Juve akan kembali berhadapan dengan dua klub diatas atau justru harus bertemu dengan Atletico Madrid yang punya gaya bermain tak jauh berbeda dengan mereka.

Komentar

 
Embed Widget

x