Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 26 Mei 2017 | 08:51 WIB

Timnas U-22 Masih Perlu Banyak Perbaikan

Oleh : Reza Adi Surya | Sabtu, 22 April 2017 | 04:11 WIB
Timnas U-22 Masih Perlu Banyak Perbaikan
Pelatih timnas Indonesia U-22, Luis Milla - (Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Tangerang - Pelatih timnas Indonesia U-22, Luis Milla mengaku masih ada beberapa kekurangan yang perlu diperbaiki timnya. Ia akan berusaha melakukan perbaikan dalam pemusatan latihan kali ini.

Timnas U-22 kembali berkumpul untuk melakukan pemusatan latihan (TC), Kamis (20/4/2017) dan akan berlangsung selama lima hari ke depan. Sejak dilatih Milla, timnas U-22 belum pernah menang dari dua kali uji coba, kalah 1-3 lawan Myanmar dan imbang 0-0 dengan Persija.

"Beberapa hari ke depan kami akan melakukan TC selama lima hari ke depan. Hal ini untuk melanjutkan pekerjaan dan latihan yang sudah kita lakukan sebelumnya. Kita akan kembali mencari harmoni untuk tim supaya bisa bermain lebih baik lagi, konsep bermain yang bisa membuat tim bisa lebih baik lagi," ujar Milla.

"Ketika melawan Persija, kami mencoba untuk bermain baik akan tetapi lapangan tidak mendukung, tapi hasilnya baik kami bisa menahan imbang Persija. Ketika bertanding, saya ingin para pemain memiliki semangat juang yang kompetitif dan ketika ada sesuatu yang tidak sesuai dengan keinginan saya maka sudah tentu akan saya koreksi," tambahnya.

Untuk beberapa hari ke depan, Milla akan memperbaiki konsep latihan, seperti memperbaiki cara bermain, penguasaan bola, dan konsistensi bermain.

"Jika berbicara mengenai koreksi pada pertandingan melawan Myanmar adalah, pertama tidak boleh cepat kehilangan bola, kedua saya ingin bukan pemain saya yang lari mengejar bola, tetapi pemain kita yang menguasai bola," katanya.

"Dan untuk itu, untuk memperbaiki penguasaan bola, kita harus berlatih lagi soal kontrol bola, lebih baik lagi dalam mengolah bola, dan yang terpenting yang ingin saya terapkan di tim nasional adalah transisi karena saya ingin transisi lebih otomatis, dari bertahan ke menyerang dan juga sebaliknya," tandasnya.

Tags

 
x