Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 21 Juli 2017 | 17:41 WIB

Keane: Karier Rooney di MU Tamat

Oleh : Reza Adi Surya | Sabtu, 22 April 2017 | 09:05 WIB
Keane: Karier Rooney di MU Tamat
(Foto: dailymail)
facebook twitter

INILAHCOM, Manchester - Mantan kapten Manchester United, Roy Keane yakin karier Wayne Rooney di Old Trafford tamat setelah pelatih Jose Mourinho sama sekali tak memainkannya di laga melawan Anderlecht.

Dalam laga yang dihelat di Old Trafford, Jumat (21/4/2017), MU melaju ke semifinal Liga Europa usai meraih kemenangan 2-1. Setan Merah lolos dengan agregat 3-2.

Di pertandingan tersebut, Rooney duduk di bangku cadangan karena baru pulih dari cedera. Tapi, ia sempat melakukan pemanasan di babak kedua dan kemungkinan besar akan dimainkan saat Zlatan Ibrahimovic mengalami cedera di menit ke-90.

Tapi, Mourinho justru memasukkan Anthony Martial menggantikan Ibrahimovic dan Rooney harus kembali duduk di bangku cadangan. Pemain berusia 31 tahun harus puas melihat rekan-rekannya berjuang di babak tambahan 2x15 menit dimana Marcus Rashford mencetak gol kemenangan MU.

Menurut Keane, keputusan Mourinho memilih Martial ketimbang Rooney menggantikan Ibrahimovic menjadi sinyal tamatnya karier mantan pemain Everton itu di Old Trafford.

"Secara umum, saya melihat itu adalah akhir karier Rooney di Manchester United. Rooney akan berkontribusi hingga akhir musim karena ada pemain yang cedera (Ibrahimovic). Tapi, ia pasti merasa kesal tak dimainkan. Saya pikir itu tanda akhir dari kariernya di MU," ujar Keane, dikutip dari Daily Mail.

"Sebagai pencetak gol terbanyak klub sepanjang sejarah, saya yakin ia merasa kesal karena tak dimainkan. Jika tidak kesal, maka jelas ia sudah kehilangan gairah. Saya yakin di malam itu ia seperti orang gila dan sangat marah," tambahnya.

Dari 30 penampilannya musim ini, Rooney hanya tampil 18 kali sebagai starter dengan mengemas lima gol di semua kompetisi.

 
x