Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 22 Juli 2017 | 17:50 WIB

Persib Bidik Poin Penuh di Kandang PS TNI

Oleh : Nandang Permana Sidik | Sabtu, 22 April 2017 | 01:35 WIB
Persib Bidik Poin Penuh di Kandang PS TNI
Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Bogor - Persib Bandung bertekad untuk meraih tiga poin penuh di kandang PS TNI setelah di laga perdana ditahan imbang Arema FC tanpa gol di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Persib dijamu PS TNI dalam lanjutan Liga 1 yang akan dihelat di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (22/4/2017) malam.

Menurut pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman timnya sangat berpeluang memenangkan pertandingan karena kandang PS TNI masih berada di Jawa Barat. Jadi, kemungkinan besar bobotoh akan datang memberikan motivasi kepada anak asuhnya.

"Dalam laga kedua di kompetisi ini kami harus tampil baik. Tandang ke Pakansari membuat kami serasa main di kandang, karena Pakansari sudah sering menjadi rumah sendiri dalam pertandingan ISC (Indonesia Soccer Championship) kemarin dan melawan Semen Padang dalam perebutan juara tiga Piala Presiden," ujar pelatih yang akrab disapa Djanur.

"Selama ini Pakansari bersahabat buat kami dan terutama para pemain. Begitu juga pendukung di luar lapangan. Kami sudah siap datang ke sini. Pertandingan pertama, satu poin di kandang merupakan kerugian bagi kami. Kami akan menebusnya di sini kalau Allah SWT mengizinkan, kami meraih tiga poin," tambahnya.

Menurut Djanur, melawan PS TNI bukan perkara mudah bagi anak asuhnya. Untuk itu, diperlukan kerja keras dan fokus sepanjang pertandingan apalagi tim berjuluk Laskar Loreng itu dihuni para pemain berkualitas yang juga merupakan putra daerah Jawa Barat seperti Dhika Bhayangkara, Erwin Ramdhani, Ganjar Mukti dan Agil Munawar.

"Yang pasti tidak sama dengan PS TNI sebelumnya. Kelihatanya yang sekarang dengan pelatih baru, Coach Lauren Hatton saya pikir berbeda. Terbukti mereka bisa memasukkan dua gol ke PBFC, dan PBFC merupakan tim selevel dengan kami. Artinya PS TNI sekarang berubah menjadi tim yang harus diperhitungkan," ujarnya.

"Pemainnya juga saya kenal betul. Ada Dhika Bhayangkara di penjaga gawang, ada Erwin Ramdani, Manahati Lehtusen itu pemain-pemain yang punya kualitas," pungkasnya.[rza]

Tags

 
x