Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 19 November 2017 | 04:24 WIB

Pemerintah Apresiasi Milo Football Clinic Day 2017

Oleh : Dio Handrian | Sabtu, 22 April 2017 | 15:10 WIB
Pemerintah Apresiasi Milo Football Clinic Day 2017
(Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Nestle Milo menggelar acara Football Clinic day sebagai perwujudan komitmennya untuk terus membantu perkembangan sepak bola nasional.

Acara yang berlangsung sejak Sabtu (22/4/2017) pagi hingga Siang WIB di lapangan sepak bola Pertamina, Kebayoran Lama, Jakarta, diikuti oleh 288 orang siswa Sekolah Dasar. Para siswa yang gemar dengan olah raga sepak bola tersebut diberi kesempatan merasakan latihan langsung dari pelatih berkualitas dunia, diantaranya Zaenal Abidin dan Kurniawan Dwi Yulianto yang bersertifikasi Asean Football Confederation (AFC) dan dua orang pelatih sekolah sepak bola Barcelona, FCBEscola, Jordi Ferndandez dan Marti Vila.

Setelah coaching clinic selesai diselenggarakan, pihak MILO juga menggelar konferensi pers untuk mengumumkan lima pemain dari 16 pemain terbaik yang telah mengikuti Milo Football Camp di Bogor sejak 17 April kemarin.

Kelima pemain tersebut nantinya akan berangkat ke Barcelona untuk mendapatkan latihan langsung dari staf kepelatihan sekolah sepak bola Barcelona, FCBEscola.

Konferensi pers tersebut dihadiri oleh beberapa petinggi dari Pt. Nestle Indonesia dan juga Teguh Raharjo selaku Asisten Deputi Pengelolaan Pembinaan Sentra Bidang Pembinaan Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), serta Direktur Teknik Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia, Danurwindo.

Dalam kata sambutannya, Danurwindo mengungkap rasa terima kasih kepada Milo yang terus berkomitmen membantu Pemerintah memajukan sepak bola Indonesia.

"Saya terlebih dahulu ingin mengucapkan apresiasi kepada Milo karena menggelar seleksi pemain muda. Kita semua tahu bahwa tanpa regenerasi pemain muda, sepak bola kita tidak akan terus maju," tutur mantan pelatih Persija tersebut.

"Kedepannya, kami juga berharap kami dapat menghadirkan tidak hanya pemain muda yang bagus, tapi juga pelatih berkualitas," lanjutnya.

Teguh Raharjo yang mewakili Kemenpora juga menyambut kegiatan yang dilakukan Milo. Ia juga menyatakan harapan agar Milo dan pihak pemerintah dapat bekerjasama mencari bibit muda berbakat di tanah air.

"Kami berharap, di masa depan, Pemerintah dapat hadir bersama Pt Milo dan berkolaborasi untuk terus menyaring pemain-pemain muda berbakat bagi Indonesia. Pemain-pemain ini harus terus dikawal dan dibina hingga dapat masuk ke timnas," tandasnya.

Komentar

 
Embed Widget

x