Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 19 November 2017 | 04:29 WIB

Milo Football Championship 2017

Bangganya Elsya Bisa Berangkat ke Barcelona

Oleh : Dio Handrian | Sabtu, 22 April 2017 | 18:01 WIB
Bangganya Elsya Bisa Berangkat ke Barcelona
Helsya Maeisyaroh - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Nama Helsya Maeisyaroh ada dalam daftar satu pemain terpilih dari Milo Football Camp 2017 yang akan mendapat pelatihan sepak bola di Barcelona. Uniknya, ia adalah satu-satunya pemain perempuan yang akan berangkat kesana.

Usai menggelar kompetisi sepak bola U-12, Milo Football Championship 2017, Nestle Milo tidak berhenti berinovasi untuk mewujudkan komitmen mereka memajukan sepak bola Indonesia. Kali ini, pihak Milo akan memberangkatkan lima pemain dari 16 pemain terbaik yang tampil di kompetisi tersebut ke Barcelona.

16 pemain tersebut telah mengikuti Milo Football training Camp sejak 17 April lalu. Di sana, tim scouting kembali menilai mereka untuk menentukan siapa yang berhak untuk terbang ke Spanyol.

Hasil seleksi tersebut diumumkan pada konferensi pers yang digelar di lapangan sepak bola Pertamina, Kebayoran Lama, Jakarta pada hari Sabtu (22/4/2017), usai gelaran Milo Football Clinic Day 2017.

Di antara nama-nama yang disebutkan, terselip satu nama pemain perempuan yaitu Meisyaroh. Ia lantas menjadi pusat perhatian karena berhasil terpilih. Padahal, selain Meisyaroh, semua peserta camp adalah laki-laki.

Kepada INILAHCOM, Elsya, begitulah ia biasa dipanggil, menceritakan proses yang dilaluinya dalam Football Championship 2017.

"Saya waktu itu diberitahu teman sekolah ada kompetisi (sepak bola) dan saya mengikutinya. Kami juara empat di daerah, jadi masuk ke fase grup. Tapi tim kami akhirnya gugur di penyisihan. Saat saya pulang, saya diberi kabar jika saya masuk ke seleksi camp," kata Elsya.

Elsya menceritakan sempat kesulitan beradaptasi dengan teman-temannya di camp. Kendati demikian, ia akhirnya menjadi akrab dengan teman-temannya yang lain.

"Awalnya saya malu main sama yang lain. Tapi setelah kami bermain bersama, saya jadi akrab. jadi biasa," lanjutnya.

Elsya juga mengungkapkan beberapa pemain sepak bola yang diidolakannya.

"Kalo di Real Madrid sih, Cristiano Ronaldo. Kalau di Barca, Neymar. Di Indonesia, saya mengidolakan Febri Haryanto (Persib)," tutupnya.

Komentar

 
Embed Widget

x