Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 18 Agustus 2017 | 04:09 WIB

Empat Laga Penentuan bagi Liverpool

Oleh : Arif Budiwinarto | Selasa, 25 April 2017 | 13:14 WIB
Empat Laga Penentuan bagi Liverpool
Gelandang Liverpool Emre Can - (Foto: KopTalk)
facebook twitter

INILAHCOM, Merseyside - Langkah Liverpool untuk meraih satu tiket ke Liga Champions semakin berat. Mereka harus bisa menang di empat laga terakhir Liga Premier Inggris.

Akhir pekan kemarin, Liverpool menelan kekalahan 1-2 dari Crystal Palace di Anfield dalam lanjutan pertandingan Liga Premier Inggris.

Kekalahan tersebut belum mengubah posisi Si Merah di posisi tiga klasemen sementara dengan mengemas nilai 64 poin dari 34 pertandingan. Mereka unggul dua poin dari Manchester City di peringkat keempat yang baru bermain 32 kali, serta berselisih tiga poin dari Manchester United di peringkat lima yang juga baru main 32 kali.

Artinya, peluang duo Manchester untuk mengkudeta posisi Liverpool sangat besar dengan modal dua laga yang sama-sama belum dimainkan.

Meskipun peluangnya tidak terlalu besar, Liverpool wajib menyapu bersih empat laga terakhir, setidaknya untuk menjaga kans bermain di kompetisi Eropa musim depan.

"Empat kemenangan harus menjadi target. Pertandingan selanjutnya menghadapi Watford yang harus kami menangkan dan melihat apa yang akan terjadi. Setiap orang kecewa karena kami seharusnya bisa menang melawan Palace," kata gelandang Emre Can dalam situs resmi klub.

"Kami boleh saja kecewa setelah pertandingan, tetapi dari hari Minggu kami harus melihat ke depan. Kami harus melangkah lagi dan target masih dalam jangkauan kami," ia memungkasi.

Empat laga tersisa Liverpool adalah bertamu ke Watford (1/5), menjamu Southampton (7/5), melawat ke West Ham United (14/5) dan menutup musim dengan menjamu Middlesbrough (21/5).[rza]

 
x