Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 16 Desember 2017 | 21:58 WIB

Toure: Derby Manchester Tak Perlu Ada Wasit

Oleh : Arif Budiwinarto | Selasa, 25 April 2017 | 17:11 WIB
Toure: Derby Manchester Tak Perlu Ada Wasit
(Foto: bbc)
facebook twitter

INILAHCOM, Manchester - Gelandang Manchester City, Yaya Toure, memilih tidak ada wasit yang memimpin laga Derby Manchester menghadapi Manchester United. Apa alasannya?

Pernyataan Toure tersebut didasarkan kekecewaanya dengan kepemimpinan wasit Craig Pawson saat Manchester City dikalahkan Arsenal di semifinal Piala FA akhir pekan kemarin.

Dalam pertandingan yang berkesudahan 2-1 untuk Arsenal, wasit menganulir gol Sergio Aguero di babak pertama. Wasit beralasan umpan Leroy Sane sudah keluar lapangan sebelum mencapai Aguero.

Meski setelah itu Aguero bisa mencetak gol, City harus tersingkir setelah The Gunners berhasil membalas dan berbalik unggul berkat gol Nacho Monreal serta Alexis Sanchez di extra time.

Kekecewaan Toure terhadap keputusan wasit masih membekas, bahkan ia berharap laga Derby Manchester yang akan digelar di Etihad Stadium, Jumat (28/4/2017) dini hari WIB, tak perlu ada wasit yang memimpin jalannya pertandingan.

"Saya pikir wasit harus menghentikan ini. Saya sangat kecewa. Ini bukan pertama kalinya, sudah sering terjadi," kata pemain 33 tahun kepada BBC Sports.

"Mungkin di pertandingan Kamis, kami akan mendapatkan wasit yang lebih baik atau mungkin bermain tanpa wasit, saya memilih yang terakhir," ia melanjutkan.

Derby Manchester menjadi laga krusial bagi kedua tim dalam upaya mereka mengejar tiket ke Liga Champions Eropa. Saat ini, City masih berada di peringkat dengan nilai 64 dari 32 pertandingan atau hanya unggul satu angka dari MU di urutan lima yang juga baru bermain 32 kali.

"Ini adalah pertandingan besar, dan juga laga penting. Kami harus melaluinya dan melihata apa yang bisa terjadi. Kami berharap kami mendapat wasit yang bagus," pungkasnya.[rza]

Komentar

 
Embed Widget

x