Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 18 Agustus 2017 | 04:11 WIB

Anceloti Akui Tarik Ribery karena Tampil Buruk

Oleh : Dio Handrian | Rabu, 26 April 2017 | 00:03 WIB
Anceloti Akui Tarik Ribery karena Tampil Buruk
(Foto: soccerway)
facebook twitter

INILAHCOM, Munchen - Pelatih Bayern Munchen, Carlo Ancelotti, mengakui penampilan salah satu anak asuhannya, Franck Ribery, mengalami penurunan dalam beberapa pertandingan terakhir.

Ribery sempat tampil apik di awal bulan April, yakni ketika Munchen menghadapi Borussia Dortmund di Allianz Arena (8/4/2017). Pada pertandingan yang berakhir dengan skor 4-1 untuk kemenangan Die Roten tersebut, gelandang 34 tahun berhasil menyumbangkan satu gol dan satu assist.

Setelah itu, Ribery kesulitan menampilkan permainan terbaik untuk timnya. Dalam dua leg perempatfinal Liga Champions Eropa kontra Real Madrid, pemain timnas Prancis gagal memberikan kontribusi positif.

Ribery juga tampil kurang mentereng ketika FC Hollywood ditahan imbang tim papan tengah Bundesliga, Mainz 05 dengan skor 2-2 pada hari Sabtu (22/4/2017) kemarin. Akibatnya, Ancelotti memutuskan untuk mengganti Ribery dengan Kingsley Coman di babak kedua.

Terkait penurunan performa Ribery, Ancelotti turut angkat suara. Ia menyebut Ribery ditarik keluar karena bermain dibawah performa.

"Dia (Ribery) digantikan karena dia tidak bermain cukup baik," tutur pelatih 57 tahun.

Kendati demikian, Ancelotti mengonfirmasi bahwa penurunan level permainan Ribery bukanlah karena kondisi fisiknya.

"Ribery fit dan dapat bermain di hari Kamis," tutupnya.

Ribery akan mendapatkan kesempatan untuk memperbaiki penampilannya saat Munchen kembali berjumpa Borussia Dortmund di semifinal Piala Jerman di hari Kamis (27/4/2017) besok.

Sumber: Soccerway

 
Embed Widget

x