Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 26 Mei 2017 | 06:50 WIB

Ini Hasil Sidang Komdis Liga 1 dan Liga 2

Oleh : Reza Adi Surya | Sabtu, 29 April 2017 | 19:30 WIB
Ini Hasil Sidang Komdis Liga 1 dan Liga 2
(Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 baru saja digelar tapi komisi disiplin (komdis) sudah mengeluarkan sanksi. Berikut hasil sidang komdis PSSI selengkapnya.

Komdis PSSI bergerak cepat dengan memberikan keputusan hasil sidang untuk penegakan disiplin kompetisi Liga 1 dan 2 2017.

Rapat berlangsung di kantor PSSI, Gran Rubina Kawasan Epicentrum Kuningan, Jakarta, Jumat (28/4). Dan dipimpin Ketua Komdis, Asep Edwin,lalu ada Wakil Ketua Husin Umar, dan para anggota yakni Yusuf Bachtiar, Dwi Irianto, Eko Hendro Prasetyo.

Hasilnya adalah, Ferdinand Sinaga (PSM Makassar) diskorsing empat pertandingan dan denda 10 juta Rupiah (putusan sela) karena memukul pemain Persela Lamongan, Ivan Carlos.

Selain itu, komdis juga memberikan sanksi kepada beberapa klub terkait penyalaan flare, pelemparan botol, dan bom asap. Panpel Persib dijatuhi sanksi denda 20 juta Rupiah karena penonton menyalakan flare saat melawan Arema FC.

Selain itu, tiga klub Liga 2 juga diberikan denda, yakni PSS Sleman (10 juta Rupiah), Persip Pekalongan (10 juta Rupiah), dan Persebaya Surabaya (20 juta Rupiah). PSS Sleman dan Persip karena aksi pelemparan botol dan bom asap, sementara Persebaya karena flare.

Komdis juga akan memanggil Panpel Persegres Gresik United, manajer Semen Padang dan pengawas pertandingan, Kamis (4/5/2017) pukul 16.00 WIB untuk dimintai keterangan terkait aksi pelemparan pada bus Semen Padang usai laga melawan Persegres yang sempat melukai pemain tim berjuluk Kabau Sirah, Riko Simanjuntak.

Tags

 
x