Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 21 Juli 2017 | 17:43 WIB

Barcelona Dinanti Tembok Kokoh Bernama Villarreal

Oleh : Reza Adi Surya | Sabtu, 6 Mei 2017 | 10:11 WIB
Barcelona Dinanti Tembok Kokoh Bernama Villarreal
(Foto: fcbarcelona)
facebook twitter

INILAHCOM, Barcelona - Barcelona akan berhadapan dengan Villarreal, tim yang memiliki pertahanan terbaik kedua di La Liga. Pelatih Luis Enrique sadar timnya takkan mudah meraih kemenangan.

Barcelona akan menjamu Villarreal di Camp Nou, Sabtu (6/5/2017). Duel ini sangat penting untuk Barcelona karena La Liga akan memasuki pekan ke-36. Artinya, tim asal Katalunya tak boleh terpeleset jika ingin menjaga asa juara La Liga.

Saat ini Barcelona berada di puncak klasemen dengan 81 poin. Sementara itu, rival terdekat, Real Madrid berada di peringkat dua dengan poin yang sama. Tapi, tim asuhan Zinedine Zidane baru memainkan 34 pertandingan.

Upaya Barcelona meraih tiga poin diyakini takkan mudah karena Villarreal adalah tim dengan pertahanan terbaik kedua di La Liga setelah Atletico Madrid. Sejauh ini, Villarreal baru kebobolan 28 gol. Tapi, catatan Barcelona tak kalah garang. Mereka adalah tim terbaik dalam urusan mencetak gol dengan memasukkan 104 gol.

"Villarreal adalah tim yang bisa memberikan kesulitan di lini pertahanan karena penempatan posisi mereka sangat bagus. Di saat bersamaan, mereka bisa menciptakan presisi yang berbahaya dan merupakan salah satu tim tertangguh di La Liga," ujar Enrique, di laman resmi klub.

"Sulit merebut bola dari Villarreal. Kami harus bertahan dengan baik. Mereka adalah tim yang sulit diserang menggunakan serangan balik. Mereka juga kuat dalam menyerang dan punya pelatih bagus," tambahnya.

 
x