Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 26 Mei 2017 | 08:50 WIB

Madrid Bakal Tanpa Ronaldo Hadapi Granada

Oleh : Arif Budiwinarto | Sabtu, 6 Mei 2017 | 05:02 WIB
Madrid Bakal Tanpa Ronaldo Hadapi Granada
(Foto: marca)
facebook twitter

INILAHCOM, Madrid - Real Madrid kemungkinan tidak akan diperkuat oleh Cristiano Ronaldo saat jumpa Granada. Ada dua alasan pelatih Zinedine Zidane menyimpan mesin golnya itu.

Ronaldo sudah menerima empat kartu kuning musim ini. Satu kartu kuning saat bertamu ke Granada, Minggu (7/5/2017) dini hari WIB, bakal membuat pemain kebangsaan Portugal itu otomatis terkena sanksi larangan bermain di laga selanjutnya melawan Sevilla.

Bila melihat perbandingan kekuatan El Real dengan Granada, alasan mengistirahatkan Ronaldo dinilai tidak berlebihan. Dalam lima pertemuan sebelumnya, Granada tak penah sekalipun mengalahkan Madrid dan selalu jadi lumbung gol mereka.

Apalagi, Los Blancos punya barisan serang pelapis yang tak kalah baik semisal Alvaro Morata, Lucas Vazquez dan Marco Asensio yang sempat tampil memukau saat mengalahkan Deportivo La Coruna 6-2.

Dengan demikian, Zidane bisa memainkan Ronaldo saat menjamu Sevilla di Santiago Bernabeu di pertandingan selanjutnya karena kekuatan Sevilla dinilai lebih tangguh dibandingkan Granada.

Alasan kedua adalah Zidane ingin memastikan Ronaldo dalam kondisi fit di laga-laga menentukan di sisa musim. Selain pertandingan melawan Sevilla di La Liga, Madrid membutuhkan tenaga Ronaldo di ajang Liga Champions Eropa.

Meski mampu menang telak 3-0 dari Atletico Madrid di leg pertama semifinal, perjuangan El Real untuk mempertahankan gelar juara tidak mudah karena masih ada dua laga penting, leg kedua dan final.

Ronaldo musim ini tampil trengginas, di La Liga ia sudah mengemas 20 gol dari 26 penampilan serta membuat 10 gol dari 11 pertandingan di Liga Champions Eropa.[rza]

Sumber: Marca

 
x