Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 21 Juli 2017 | 17:43 WIB

Belotti Tak Layak Main di Juventus

Oleh : Arif Budiwinarto | Sabtu, 6 Mei 2017 | 11:05 WIB
Belotti Tak Layak Main di Juventus
(Foto: football-italia)
facebook twitter

INILAHCOM, Turin - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, melontarkan pernyataan tegas mengenai kabar timnya tengah mendekati Andrea Belotti. Menurutnya, penyerang Torino itu tidak cocok main di Juve.

Jelang berakhirnya musim 2016-17, rumor mengenai ketertarikan sejumlah klub kepada Belotti kembali berhembus kencang. Dua klub asal Milan, AC Milan dan Inter, serta Juve disebut-sebut siap bersaing mendapatkan tanda tangan pemain internasional Italia itu.

Ketajaman Belotti menjadi alasannya. Dari 29 penampilan bersama Il Toro di Liga Seri A Italia, dia sudah mencetak 25 gol dan memimpin daftar topskorer sementara.

Pernyataan Presiden Torino, Urbano Cairo, yang mengatakan bahwa dia tidak akan menjual Belotti ke klub asal Italia menjadi penegas si pemain tidak akan berada di Seri A bila musim depan hengkang.

Allegri pun merespon perkataan Urbano. Juru taktik 49 tahun itu menyanggah rumor yang menyebut Belotti masuk dalam daftar incaran utama I Bianconeri musim depan.

"Belotti dan Higuain? Anda tidak bisa memainkan dua pemain itu bersama, meski menempelkannya dengan lem," kata Allegri dalam jumpa pers jelang Derby Della Mole.

Juve akan menghadapi laga derby kontra Torino, Minggu (7/5/2017) dini hari WIB, pertandingan tersebut sangat penting bagi laju Si Nyonya Tua dalam memburu scudetto keenam beruntun. Tetapi, mereka juga dihadapkan laga yang tak kalah penting, leg kedua semifinal Liga Champions Eropa pekan depan.

Allegri kemungkinan bakal melakukan rotasi pemain dalam pertandingan kontra Torino untuk memberi istirahat skuad inti dan menjadi ajang unjuk gigi para pemain pelapis.

"Saya memiliki banyak pemain untuk melakukan perubahan, bahkan jika ada yang sedang tampil bagus dari lainnya," ia menambahkan.

"Starting XI saya? Ini adalah permasalahan yang bagus karena saya belum tahu starting XI. Hari ini kami akan berlatih dan kemudian melihat siapa yang bisa dipilih," pungkasnya.[rza]

Sumber: Football-Italia

 
Embed Widget

x