Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 20 September 2017 | 05:14 WIB

Bawa Pistol ke Stadion, Fan Barca Kena Sanksi

Oleh : Arif Budiwinarto | Sabtu, 6 Mei 2017 | 07:15 WIB
Bawa Pistol ke Stadion, Fan Barca Kena Sanksi
(Foto: football-espana)
facebook twitter

INILAHCOM, Barcelona - Seorang fan Barcelona mendapat sanksi dilarang hadir di stadion kerena kedapatan membawa senjata api palsu di laga derby Katalunya.

Dalam laga yang berkesudahan 0-3 untuk kemenangan El Barca di RCDE Stadium pada 29 April lalu, fan Barca bernama Jose Manuel Perez Diaz harus berurusan dengan pihak keamanan stadion.

Ia terpaksa dibekuk karena membuat keresahan dengan mengacungkan sepucuk senjata api saat perayaan gol Los Blaugrana. Belakangan diketahui senjata api yang genggam adalah mainan.

Meskipun demikian, pihak kepolisian dan otoritas Liga tetap mengambil keputusan tegas dengan melarangnya hadir di semua stadion di La Liga.

Dalam pengakuannya, Jose Manuel mengatakan tindakan yang dilakukannya sebagai upaya mempertahankan diri dari intimidasi fans lawan.

"Saya membawa pistol mainan. Saya tidak membahayakan siapapun tetapi saya menyesal melakukanya," jelasnya kepada El Periodico.

"Beberapa fans garis keras Espanyol tidak menyukai selebrasi saya. Mereka mendekat dan mulai melemparkan hinaan kepada saya. Saya ingat, ada 40 orang yang melompati pembatas dan berusaha mendekati saya," ia menambahkan.

"Saya merasa terancam kemudian saya mengambil pistol. Saya menodongkannya ke arah mereka dan dua kali menembakannya. Karena tidak ada isinya, tidak ada yang terluka. Setelah itu mereka semua berlarian."

"Sekarang saya harus melakukan wajib lapor ke kepolisian dua kali sebulan dan menghadapi larangan berada di stadion dan tempat keramaian umum," ia memungkasi.[rza]

Sumber: Football-Espana

Tags

 
Embed Widget

x