Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 20 September 2017 | 05:21 WIB

Geser Liverpool, Man City Semakin Dekat ke UCL

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 7 Mei 2017 | 02:06 WIB
Geser Liverpool, Man City Semakin Dekat ke UCL
(Foto: GettyImages)
facebook twitter

INILAHCOM, Manchester - Pep Guardiola menyambut gembira kemenangan telak Manchester City dari Crystal Palace. Hasil tersebut semakin menumbuhkan optimisme mereka tampil di Liga Champions Eropa musim depan.

Dalam lanjutan pertandingan Liga Premier Inggris di Etihad Stadium, Sabtu (6/5/2017) malam WIB, City tampil dominan dari tamunya. Walhasil, Manchester Biru menang dengan skor besar 5-0.

David Silva membuka keunggulan di menit ketiga dan bertahan hingga jeda. Di paruh kedua tuan rumah menambah empat gol masing-masing dari Vincent Kompany (49'), Kevin De Bruyne (59'), Raheem Sterling (82') dan Nicolas Otamendi (92').

Kemenangan tersebut memutus rangkaian tiga pertandingan tanpa kemenangan sejak 23 April lalu di Liga Premier Inggris. Dengan tambahan tiga poin, City saat ini mengemas nilai 69 dari 35 pertandingan dan naik ke peringkat tiga menggeser Liverpool dengan keunggulan selisih gol.

Usai pertandingan, Pep menyambut gembira hasil tersebut. Menurutnya, City memang layak meraih hasil tersebut karena menunjukkan performa yang sangat bagus di semua lini permainan.

"Performa kami berada di level tertinggi. Saya senang mewakili banyak orang, kami akhirnya bisa menang banyak gol di sini," kata pelatih kebangsaan Spanyol.

Dengan menyisikan empat laga terakhir, Guardiola semakin yakin peluang timnya tampil di Liga Champions Eropa musim depan semakin terbuka lebar.

"Chelsea, Tottenham, Manchester City, Liverpool, Manchester United, Arsenal serta Everton... sangat penting main di Liga Champions. Itu ada dalam genggaman kami," ia memungkasi.

Sumber: BBC

 
Embed Widget

x