Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 26 Mei 2017 | 08:50 WIB

Respon Enrique Usai Barca Kalahkan Villarreal

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 7 Mei 2017 | 08:11 WIB
Respon Enrique Usai Barca Kalahkan Villarreal
Pelatih Barcelona, Luis Enrique - (Foto: GettyImages)
facebook twitter

INILAHCOM, Barcelona - Trio MSN berkontribusi besar membawa Barcelona menang telak dari Villarreal. Luis Enrique senang MSN mampu membungkam kritikan yang sempat hadir.

Menjamu Villarreal dalam lanjutan pertandingan La Liga Spanyol di Nou Camp, Sabtu (6/5/2017) malam kemarin, Barca menang 4-1. Neymar mencetak gol pembuka di menit ke-21. Kemudian disusul gol Messi di menit ke-45.

Luis Suarez mencetak gol ketiga di menit ke-69 serta gol penalti kedua Messi di menit ke-82 lewat titik penalti. Sedangkan satu gol tim tamu dicetak Cedric Bakumbu menit ke-32.

Kemenangan tersebut sempat membuat Barca yang berada di peringkat pertama unggul tiga poin dari Real Madrid di tempat kedua. Namun, perolehan poin kedua tim kembali sama setelah El Real juga meraih kemenangan 0-4 dari Granada.

Meskipun demikian, Luis Enrique tetap senang dengan kemenangan yang diraih timnya karena yang dikalahkan adalah salah satu tim kuat Spanyol. Selain itu, hasil tersebut bisa menjaga motivasi dan optimisme skuadnya menuju juara.

"Ini adalah kemenangan penting karena pertandingan ini sulit dan kami membutuhkan poin," kata Enrique kepada Football-Espana.

Lebih lanjut, Enrique tak lupa melayangkan pujian kepada trio serang MSN yang konsisten mencetak gol hampir di setiap pertandingan Barca. Kehadiran Messi, Neymar dan Suarez menjadi keajaiban tersendiri bagi Blaugrana.

"MSN? Beberapa tahun lalu, kami mendengar 1000 kali bahwa tidak akan bisa satu tim punya lebih dari satu seorang perusak."

"Saat Neymar datang, ada banyak kritik bahwa tidak bagus bahwa kami memiliki dua penghancur dalam satu tim. Sekarang, ada tiga penghancur di lini serang kami," ia memungkasi.

 
x