Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 26 Mei 2017 | 08:48 WIB

Penyebab Juve Gagal Kalahkan Torino

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 7 Mei 2017 | 11:09 WIB
Penyebab Juve Gagal Kalahkan Torino
(Foto: GettyImages)
facebook twitter

INILAHCOM, Turin - Juventus mampu memaksakan hasil imbang kontra Torino di laga derbi. Massimiliano Allegri menggarisbawahi performa timnya yang kehilangan kesabaran dalam penyelesaian akhir, kendati demikian ia senang dengan hasil yang didapat.

Dalam laga Derby Della Mole dalam lanjutan pertandingan Liga Seri A Italia di Juventus Stadium, Minggu (7/5/2017) dini hari WIB, Juve mendominasi pertandingan dengan penguasaan bola 57 persen berbanding 43 persen yang dilakukan El Toro.

Sayangnya, I Bianconeri gagal tampil efektif. Dari total 19 attempts yang mereka lepaskan sepanjang laga, hanya ada enam yang on target. Bahkan, mereka harus tertinggal terlebih dahulu berkat gol Adem Ljajic di menit ke-52.

Upaya Torino mempertahankan keunggulan mendapat masalah setelah Afriyie Acquah mendapat kartu merah di menit ke-57. Unggul jumlah pemain mampu dimanfaatkan Juve untuk menyamakan skor.

Hasilnya, gol Gonzalo Higuain di menit ke-94 menyelamatkan Si Nyonya Tua dari kekalahan. Skor 1-1 menutup laga.

"Kami harus memuji performa kedua tim untuk pertandingan yang luar biasa," kata Allegri kepada Mediaset Premium.

"Kami membuat banyak kesempatan dan kehilangan ketajaman setelah gol mereka, karena kami terlalu fanatik sejak awal. Anda perlu bersabar dalam situasi tertentu," ia menambahkan.

Hasil imbang yang diraih melawan Torino sejenak menunda pesta juara Juventus. Meskipun demikian, Allegri tetap senang dengan raihan satu poin yang diraih timnya.

Dengan tambahan satu poin, La Vecchia Signora kini mengemas nilai 85 dari 35 pertandingan, atau masih unggul delapan poin dari Napoli di posisi kedua yang meraih kemenangan 3-1 dari Cagliari.

"Ini adalah poin penting, saya senang mendekati scudetto. Secara hitung-hitungan kami membutuhkan empat poin lagi, sekarang kami membutuhkan tiga poin," ia memungkasi.

Sumber: Football-Italia

 
x