Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 22 Juni 2017 | 23:18 WIB

Sanksi Dihapus, Messi Disebut Anak Emas FIFA

Oleh : Reza Adi Surya | Minggu, 7 Mei 2017 | 15:11 WIB
Sanksi Dihapus, Messi Disebut Anak Emas FIFA
(Foto: soccerway)
facebook twitter

INILAHCOM, Buenos Aires - Banding yang diajukan Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) terkait sanksi kepada Lionel Messi dikabulkan FIFA. Kini Messi bisa bermain di tiga laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 tersisa.

Messi diberikan sanksi larangan bertanding di empat pertandingan karena dinilai menghina asisten wasit saat Argentina mengalahkan Cile pada Maret lalu.

Pemain berusia 29 tahun itu sudah menjalani satu larangan bertanding saat Argentina dikalahkan Bolivia 0-2. Tapi, bintang Barcelona itu bisa kembali memperkuat Argentina di tiga laga tersisa dan sangat penting untuk menentukan langkah Tim Tango ke putaran final Piala Dunia.

Saat ini Argentina berada di peringkat lima Zona Conmebol, posisi yang membuat mereka diharuskan mengikuti babak playoff untuk meraih satu tiket ke putaran final Piala Dunia.

Dihapusnya sanksi Messi membuat bintang Cile, Arturo Vidal geram. Menurut dia, peraturan tak berlaku bagi bintang seperti Messi. Bukan tanpa sebab, Vidal jelas cemas peluang Cile ke putaran final Piala Dunia 2018 bisa terancam dengan kembalinya Messi bermain. Saat ini Cile duduk di peringkat empat dengan selisih satu poin dari Argentina.

"Ini adalah masalah yang sulit. Saya harap semua pertaruran berlaku sama untuk semua pemain," ujar Vidal, dikutip dari Soccerway.

"Ini kabar bagus untuk Argentina, Messi dan sepak bola. Selalu menyenangkan melihat Messi bermain bersama tim nasional karena ia selalu memberikan semuanya. Jadi, ini bagus untuk dia. Tapi, saya hanya berharap peraturan berlaku sama untuk semua pemain," katanya.

Pemain Cile lainnya, Gary Medel diberikan sanksi yang sama pada Messi karena dituding menghina asisten wasit. Tapi, banding yang diajukan hanya hasilnya berbeda dengan Messi. FIFA hanya menghapus satu kali larangan bertanding.

 
Embed Widget

x