Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 22 Juli 2017 | 17:54 WIB

Timnas U-16 Menang di Dua Pertandingan Internal

Oleh : Reza Adi Surya | Minggu, 7 Mei 2017 | 13:33 WIB
Timnas U-16 Menang di Dua Pertandingan Internal
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fachri Husaini - (Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Timnas Indonesia U-16 meraih kemenangan di dua pertandingan internal yang digelar di Lapangan Atang Sutresna, Kompleks Kopassus, Sabtu (6/5/2017). Kemenangan yang membuat pelatih Fachri Husaini merasa puas.

Timnas Indonesia U-16 sudah hampir satu bulan mengadakan pemusatan latihan. Pemusatan latihan yang diadakan di kompleks Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur itu memaksakan para pasukan untuk terus mengasah ilmu sepak bola mereka guna mempersiapkan diri mengikuti Piala AFF U-15 bulan Juli mendatang di Thailand.

Untuk lebih memantapkan permainan mereka dan memberikan pengalaman bertanding, maka tim pelatih mengadakan internal match. Ini merupakan kali ketiganya mereka mengadakannya. Namun kali ini lawan mereka dari tim luar, yakni tim Villa 2000 U-17 dan PPLP DKI Jakarta U-17.

Dalam pertandingan melawan dua tim tersebut, Garuda Muda berhasil menaklukkan keduanya. Villa 2000 dihajar dengan skor telak 5-2 hasil dari gol Amirudin Bagus (2 gol), Hamsha Lestaluhu, Alsya Risky dan satu gol bunuh diri dari pemain Villa 2000. Sedangkan PPLP DKI U-17 dikalahkan 1-0 lewat gol Brilyan Negietha meski tidak berlangsung habis dikarenakan wasit harus menghentikan permainan karena hujan terlampau deras.

"Saya melihat pertandingan tadi rasanya puas, dari aspek fisik mereka bagus meskipun lawan umurnya dua tahun diatas mereka. PPLP memberikan tekanan yang baik, itu yang saya harapkan meski tadi pertandingan terhenti karena hujan deras. Mereka sudah menunjukkan perkembangan yang bagus," ujar Fachri, di laman resmi PSSI.

"Ada beberapa hal yang harus kami evaluasi, itu wajar karena mereka memang sangat kurang dalam pengalaman bertanding. Pemain masih harus memahami lagi situasi bola mati. Selanjutnya kami akan recovery. Minggu depan kami berencana akan melawan PPLP Riau dan setiap minggunya kemungkinan kami akan mengadakan internal match," tambahnya.

Tags

 
x