Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 24 November 2017 | 12:39 WIB

Ronaldo Kurang Dihargai di Portugal

Oleh : Reza Adi Surya | Minggu, 7 Mei 2017 | 20:02 WIB
Ronaldo Kurang Dihargai di Portugal
(Foto: espnfcasia)
facebook twitter

INILAHCOM, Lisbon - Pelatih timnas Portugal, Fernando Santos menilai Cristiano Ronaldo kurang dihargai di kampung halamannya sendiri karena kerap dikritik meski sudah memberikan yang terbaik untuk negaranya.

Portugal memang memiliki banyak legenda hebat di sepak bola, seperti Eusebio, Luis Figo, Manuel Rui Costa, atau Deco. Tapi, tak bisa dipungkiri nama-nama tersebut masih kalah dari Ronaldo.

Di usia ke-32 tahun, Ronaldo adalah pemain dengan caps terbanyak sepanjang masa dengan 138 penampilan. Selain itu, CR7 juga pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Portugal dengan 71 gol. Bintang Real Madrid itu juga menjadi kapten saat meraih trofi pertama untuk Portugal di Piala Eropa 2016.

Di level pribadi, Ronaldo sudah memenangkan empat trofi Ballon d'Or atau Pemain Terbaik Dunia. Dari sederetan pencapaian tersebut, Santos menilai Ronaldo masih kurang dihargai di Portugal.

"Terkadang saya tak mengerti bagaimana orang-orang di Portugal sangat kurang menghargai Ronaldo. Di Kualifikasi Piala Eropa 2016 dan laga pertama putaran final Piala Eropa Ronaldo gagal mencetak gol dan banyak yang menilainya gagal. Tapi, saat dia mencetak gol, semuanya berbeda," ujar Santos, dikutip dari ESPNFC.

"Tapi Cristiano Ronaldo selalu mencetak gol. Saya mengenalnya sejak berusia 18 tahun dan dia selalu sama. Dia selalu mencetak gol dan akan terus mencetak gol," tambahnya.

Komentar

 
Embed Widget

x