Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 24 Agustus 2017 | 04:35 WIB

Pelapis Trio BBC Madrid Terus Unjuk Gigi

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 8 Mei 2017 | 15:10 WIB
Pelapis Trio BBC Madrid Terus Unjuk Gigi
(Foto: marca)
facebook twitter

INILAHCOM, Madrid - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane bisa bernapas lega melihat performa barisan depannya. Kini, ia tak melulu menggantungkan pada ketajaman BBC (Bale, Benzema, Cristiano Ronaldo) karena masih ada trisula maut lainnya. Siapa mereka?

Real Madrid tengah mengejar dua gelar juara musim ini, La Liga dan Liga Champions Eropa. Di liga, mereka masih bersaing ketat dengan Barcelona di papan atas, namun fokus mereka juga harus terbagi ke ajang Liga Champions yang sudah memasuki babak semifinal.

Dengan situasi demikian, Zidane harus pintar-pintar melakukan rotasi pemain untuk menjaga tingkat kebugaran fisik para pemain utamanya. Dalam beberapa kesempatan, pelatih asal Prancis itu kerap menurunkan komposisi skuad yang berbeda di liga dan kompetisi Eropa.

Akhir pekan kemarin, Zidane membangkucadangkan mayoritas pemain pilarnya saat menghadapi Granada di La Liga. Tanpa trio BBC, El Real nyatanya tetap garang. Mereka menang telak 4-0.

Dalam pertandingan tersebut, Zidane menurunkan trio lini serang James Rodriguez, Isco dan Marco Asensio. James memborong dua gol, serta dua gol lainnya dicetak Alvaro Morata salah satunya berkat assist dari Marco Asensio.

Ini bukan kali pertama, pelapis BBC itu mampu unjuk gigi. Saat jumpa Deportivo La Coruna, ketiganya berkontribusi untuk kemenangan telak 6-2.

Dari catatan Marca, jika diakumulasikan ketiganya sudah mencetak 30 gol di semua ajang. James mengemas 11 gol dengan delapan di antaranya ia buat di liga.

Isco sejauh ini membuktikan Zidane masih membutuhkannya. Pemain 25 tahun itu sudah mencetak 10 gol.

Marco Asensio tampil mengilap musim ini dengan torehan sembilan gol, tiga di La Liga serta dua di Liga Champions Eropa.

Uniknya, James dan Isco menunjukkan kemampuan terbaiknya saat mereka diterpa isu bakal hengkang di akhir musim karena kecewa lebih sering main sebagai pelapis.[rza]

 
x