Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 22 November 2017 | 23:27 WIB

Juventus Terobsesi dengan Liga Champions

Oleh : Reza Adi Surya | Selasa, 9 Mei 2017 | 19:37 WIB
Juventus Terobsesi dengan Liga Champions
(Foto: football-italia)
facebook twitter

INILAHCOM, Turin - Juventus memang tampil dominan di kompetisi domestik dengan memenangkan lima Scudetto beruntun. Tapi, mereka sudah lama tak memenangkan Liga Champions.

Saat ini Juventus berada di jalur yang tepat untuk memenangkan Scudetto keenamnya. Si Nyonya Tua unggul tujuh poin dari AS Roma di peringkat dua. Artinya, tim asuhan Massimiliano Allegri hanya butuh satu kemenangan lagi untuk meraih Scudetto.

Untuk kompetisi domestik, Juventus memang belum tertandingi. Tapi, kompetisi Eropa mereka masih jauh dari pencapaian Bayern Munchen, Real Madrid, atau Barcelona. Terakhir kali Juventus mampu menjuarai Liga Champions terjadi di 1996.

Kini, Juventus berpeluang melaju ke final Liga Champions setelah meraih kemenangan 2-0 di leg pertama atas AS Monaco. Gonzalo Higuain dkk. hanya butuh hasil imbang atau tak kalah lebih dari dua gol untuk maju ke final.

"Liga Champions adalah obsesi kami, salah satu target utama untuk Juventus," kata David Trezeguet, mantan pemain Juventus yang kini menjabat duta klub, dikutip dari Football Italia.

Menurut Trezeguet, saya pemain yang pasti sangat ingin memenangkan Liga Champions adalah kiper Gianluigi Buffon. Selama kariernya, mantan kiper Parma itu belum pernah mengangkat trofi Si Kuping Besar.

"Buffon pasti sadar seorang pemain akan diingat berkat pencapaiannya dan ia sangat ingin memenangkan trofi Liga Champions, satu dari dua trofi besar yang belum pernah diraihnya. Menjuarai Liga Champions akan menjadi puncak kariernya," tandasnya.

Buffon sudah dua kali maju ke final Liga Champions. Di 2003, Juventus kalah dari AC Milan dalam adu penalti. Dua tahun silam, giliran Barcelona yang menjadi batu sandungan.

Komentar

 
Embed Widget

x