Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 22 November 2017 | 19:43 WIB

Jelang Atletico vs Real Madrid

Bukan Mustahil Atletico Balikkan Keadaan di Leg II

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 10 Mei 2017 | 22:11 WIB
Bukan Mustahil Atletico Balikkan Keadaan di Leg II
(Foto: gettyimages)
facebook twitter

INILAHCOM, Madrid - Atletico Madrid belum mau lempar handuk usai menelan kekalahan di leg pertama. Mereka tetap yakin comeback melawan Real Madrid bukan hal mustahil.

Atletico akan menjamu Real Madrid di Vicente Calderon, Kamis (11/5/2017) dini hari WIB, dalam pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions Eropa. Antoine Griezmann dkk harus bisa menang 4-0 untuk membalikkan keadaan setelah kalah 3-0 di pertemuan pertama.

Bukan tugas mudah bagi Atletico untuk melakukan misi tersebut, pasalnya Madrid punya catatan impresif di Liga Champions Eropa musim ini. Mereka belum sekalipun tersentuh kekalahan sejak fase grup, ditambah lagi skuad asuhan Zinedine Zidane selalu menang dalam dua laga tandang terakhir di fase gugur (vs Napoli 1-3, vs Bayern Munchen 1-2).

Hasil tersebut tidak menciutkan semangat Atletico Madrid, bermain di depan pendukungnya sendiri Diego Simeone menegaskan anak asuhnya dalam motivasi tinggi memberikan kejutan bagi rival sekotanya itu.

Selain dukungan penuh fans, Simeone mengakui timnya punya senjata lainnya yang menjadi modal mengatasiu tangguhnya permainan El Real.

"Kami percaya pada diri sendiri dan senjata kami. Kami tidak akan berubah untuk laga ini. Kami tahu kami bisa melakukannya. Saya punya keyakinan penuh dengan para pemain saya, mereka bisa melakukannya dengan baik," kata Simeone.

"Kami akan bertahan dengan baik, dari menit ke menit dan mencoba membuat banyak kesempatan," lanjutnya.

"Kami tengah bertarung di panggung dimana kami bangga berada di situ: semifinal Liga Champions. Kami memiliki senjata kami, kami akan mencoba melakukan hal yang akan sangat sulit tetapi kami tidak akan menyerah sampai wasit meniup peluit," ia menutup.

Dalam tiga musim terakhir, Madrid dua kali mengalahkan Atletico di laga final (2013-14 dan 2015-16). Sedangkan pertemuan terakhir kedua tim di Calderon terjadi pada November lalu di La Liga dimana Madrid menang meyakinkan 0-3.

Sumber: UEFA

Komentar

 
Embed Widget

x