Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 28 Mei 2017 | 02:24 WIB

Final Liga Champions Istimewa untuk Zidane

Oleh : Reza Adi Surya | Kamis, 11 Mei 2017 | 13:11 WIB
Final Liga Champions Istimewa untuk Zidane
(Foto: football-italia)
facebook twitter

INILAHCOM, Madrid - Real Madrid akan menantang Juventus di final Liga Champions. Pertandingan ini memiliki makna lebih untuk pelatih Madrid, Zinedine Zidane.

Madrid dan Juventus akan saling bentrok di final Liga Champions, Minggu (4/6/2017) dini hari WIB di Stadion Millennium, Cardiff.

Juventus lebih dulu memastikan langkahnya ke final setelah menyingkirkan AS Monaco dengan agregat 4-1, sementara Madrid menundukkan Atletico Madrid dengan agregat 4-2.

Pertandingan melawan Juventus memiliki maka tersendiri untuk Zidane. Pria asal Prancis itu pernah memperkuat klub asal Turin dari 1996 hingga 2001. Di Juventus, Zidane menjelma menjadi salah satu playmaker terbaik di dunia.

"Saya menjadi seorang pria yang matang dan pemain lebih baik di Juventus. Mereka adalah klub besar. Menghadapi Juventus di final akan sangat istimewa, karena masih ada Juventus di hati saya," ujar Zidane, dikutip dari Football Italia.

"Ini akan menjadi final yang indah. Juventus dan Madrid memiliki perjalanan yang sama dan kedua tim sama-sama pantas berada di final," ungkapnya.

Madrid berpeluang menjadi tim pertama yang bisa mempertahankan gelar sejak kompetisi berubah menjadi Liga Champions. Sebelumnya, AC Milan pernah melakukannya saat kompetisi bernama Piala Eropa di 1989 dan 1990.

"Real Madrid bukan favorit di laga final. Sulit mencetak gol ke gawang tim seperti Juventus. Pertahanan bukan satu-satunya kekuatan mereka. Mereka juga memiliki pemain bagus di lini serang," katanya.

 
Embed Widget

x