Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 26 Mei 2017 | 08:48 WIB

Atletico Madrid 2-1 Real Madrid

Kekalahan Paling Menyenangkan bagi Isco

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 12 Mei 2017 | 17:30 WIB
Kekalahan Paling Menyenangkan bagi Isco
(Foto: marca)
facebook twitter

INILAHCOM, Madrid - Gol Isco ke gawang Atletico Madrid gagal menyelamatkan timnya dari kekalahan. Barangkali kekalahan itu jadi yang paling menyenangkan bagi Isco.

Dalam pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions Eropa di Vicente Calderon, Kamis (11/5/2017) kemarin, Isco main sebagai starter mengisi pos Gareth Bale yang absen karena cedera.

Diplot sebagai penyerang lubang di antara Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema, Isco menjalankan perannya dengan sangat baik. Setelah Madrid tertinggal berkat gol Saul Niguez serta penalti Antoine Griezmann, Los Blancos mampu mengendalikan alur bola, Isco berperan besar di dalamnya bersama Toni Kroos dan Luka Modric.

Golnya ke gawang Jan Oblak usai memanfaatkan bola rebound menjadikan skor akhir 2-1, Madrid memang kalah di laga tersebut tetapi mereka tetap tak terbendung melaju ke final berkat keunggulan agregat 4-2.

Ada catatan menarik yang tercipta sesudah laga tersebut, khususnya bagi Isco. Ini untuk kali pertama, pemain internasional Spanyol itu merasakan kekalahaan saat ia mencetak gol.

Berdasarkan catatan bdfutbol.com, Isco sudah mencetak 64 gol sepanjang 338 penampilannya bersama Valencia, Malaga, dan Real Madrid. Pemain 25 tahun itu sudah mencetak gol dalam 55 kesempatan berbeda sebelum leg kedua kontra Atletico.

Selama itu, timnya belum pernah merasakan kekalahan saat Isco mencetak gol. Rekornya adalah 48 kemenangan serta tujuh kali hasil imbang.

Meskipun timnya kalah, tak ada raut kesedihan di wajah Isco. Ia justru merayakannya bersama rekan lainnya karena Madrid melangkah ke final dan mendekati gelar ke-12 mereka.

Lebih jauh, Isco juga berhasil memecahkan rekor clean sheet Atletico saat main di kandang di ajang Liga Champions Eropa. Terakhir kali, Los Rojiblancos kebobolan di Calderon adalah saat mengalahkan AC Milan 4-1 di 16 besar musim 2013-14. Gol I Rossoneri saat itu dicetak Kaka.[rza]

Sumber: Marca

 
Embed Widget

x