Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 26 Mei 2017 | 08:48 WIB

Lolos ke Final, Keane Kritik Penampilan MU

Oleh : Reza Adi Surya | Jumat, 12 Mei 2017 | 13:41 WIB
Lolos ke Final, Keane Kritik Penampilan MU
(Foto: Getty Images)
facebook twitter

INILAHCOM, Manchester - Manchester United memang berhasil melaju ke final Liga Europa. Tapi, permainan Setan Merah tak membuat sang legenda, Roy Keane, terkesan.

MU hanya bermain imbang 1-1 melawan Celta Vigo di leg kedua semifinal Liga Europa, Jumat (12/5/2017) dini hari WIB. Meski bermain imbang, Wayne Rooney dkk. tetap berhak melaju ke final dengan keunggulan agregat 2-1.

Manchester Merah sempat unggul melalui gol Marouane Fellaini di babak pertama. Tapi, Celta mampu menyamakan skor di menit ke-85 melalui Facundo Roncaglia. MU nyaris tersingkir andai John Guidetti mampu memanfaatkan peluang menjadi gol di injury time.

Dicatat Livescore, MU kalah jauh dalam penguasaan bola yang hanya 38 persen. Celta memang mendominasi jalannya pertandingan terutama di babak kedua.

"Pujian untuk MU karena mereka lolos ke final dan itu sudah menjadi rencana mereka sejak beberapa bulan lalu. Tapi, level penampilan mereka malam ini yang didikte tim seperti Celta Vigo dan terus tertekan hingga akhir laga bukan hal bagus untuk MU," ujar Keane, dikutip dari Mirror.

"Manchester United main di kandang, Anda sudah unggul agregat 2-0. Terus menyerang dan habisi pertandingan sehingga bisa main tenang dan santai dengan sedikit kebebasan. Tapi, mereka membuat pertandingan ini menjadi sulit. Mereka harus lebih kejam. Ini bukan hanya masalah di laga kali ini, tapi masalah kesulitan mencetak gol sudah dirasakan sepanjang musim," katanya.

"Anda bisa membuat berbagai alasan, tapi kali ini MU beruntung (bisa lolos). Mereka harus bermain lebih baik lagi dan lebih kejam di depan gawang," tandasnya.

Di final, MU akan menantang Ajax Amsterdam, Kamis (25/5/2017) dini hari WIB di Friends Arena, Stockholm.

 
x